Konsep Pasar Digital di Pasar Klewer Solo, Pedagang Optimistis Dagangannya Laku Tiga Kali Lipat

Ia pun berharap HPPK segera menerapkan konsep pasar digital sebaik mungkin agar para penjual di Pasar Klewer mendapatkan untung

Konsep Pasar Digital di Pasar Klewer Solo, Pedagang Optimistis Dagangannya Laku Tiga Kali Lipat
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Pasar Klewer Solo, saat difoto, Sabtu (6/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Para pengurus Pasar Klewer Solo saat ini sedang membuat sebuah konsep penjualan yaitu pasar digital. Konsep tersebut diharapkan bisa mendongkrak masyarakat Solo dan sekitarnya untuk membeli di pasar tersebut.

Penerapan konsep pasar digital itu pun diapresiasi sejumlah pedagang di Pasar Klewer.

Salah satu pedagang tekstil di Pasar Klewer, Ria (31) mengaku mengapresiasi langkah pengurus Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) tersebut.

Menurutnya memang sudah sewajarnya pedagang bisa memasarkan produknya via internet. Hal tersebut dilakukan agar produk yang dijual bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas.

"Jangan sampai jualan di pasar hanya menyentuh masyarakat yang sering beli di pasar itu. Kalau bisa masyarakat seluruh Indonesia bisa tahu yang dijual di sini," ungkapnya saat ditemui Tribun Jateng, Sabtu (6/10/2018).

Ria pun mengaku sebelum HPPK membuat konsep pasar digital, pihaknya telah lebih dahulu menjual kain via online. Ia memanfaatkan jejaring sosial Facebook dan aplikasi online semisal Tokopedia.

Menurutnya, penjualan via online membuat dagangannya laku tiga kali lipat.

"Rata-rata produk yang dijual di sini dan yang dijual via online, lebih banyak terjual secara online. Tiga kali lipat lah rata-rata keuntungannya," urai dia.

Ia pun berharap HPPK segera menerapkan konsep pasar digital sebaik mungkin agar para penjual di Pasar Klewer mendapatkan untung.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved