Pilpres 2019

Puluhan Ulama dan Habib di Jawa Nyatakan Dukungan ke Jokowi-Maruf Amin

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin bertemu dengan puluhan ulama dan habib dari berbagai daerah di Rumah Situbondo, Jakarta Pusat

Puluhan Ulama dan Habib di Jawa Nyatakan Dukungan ke Jokowi-Maruf Amin
Calon wakil presiden Maruf Amin saat berkunjung di Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (3/9/2018).(KOMPAS.com/M.Agus Fauzul Hakim) 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bertemu dengan puluhan ulama dan habib dari berbagai daerah di Rumah Situbondo, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018).

Dalam pertemuan tersebut, para ulama yang berasal dari Jawa antaralain DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur itu menyatakan dukungan kepada pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Kami, ulama dan habaib, siap memenangkan pasangan Ir Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019," ujar KH Ahmad Badawi Basyir, pimpinan Pesantren Darul Falah, Kudus, seusai pertemuan.

Selain itu, lanjut Badawi, para ulama juga akan berupaya menciptakan iklim politik yang aman, sejuk dan damai serta berusaha menjaga kerukunan antar umat beragama.

Sebagai tokoh masyarakat, para ulama siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang.

"Kami siap merawat keharmonisan hubungan antar warga negara, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para ulama dan habib. Ia berharap dukungan tersebut akan membawa kemenangan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Mudah-mudahan doa dan dukungan itu akan mengantarkan kami di dalam pilpres yang akan datang bisa mencapai kemenangan," kata Ma'ruf.

Selain KH Ahmad Badawi Basyir, hadir pula sejumlah ulama dan habib ternama antara lain, Habib Zainal Abidin Bilfaqeh, KH Muhammad Zaim Ahmad Ma’shoem, Habib Ahmad Alhabsyi, KH Muhammad Ghufron dan KH Maksum Hasyim.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bertemu Ma'ruf Amin, Puluhan Ulama dan Habib Nyatakan Dukungan"

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved