250 Suporter dari Berbagai Tim Gelar Deklarasi Damai di Mapolres Tegal

Sebanyak hampir 250 suporter dari berbagai macam klub sepakbola Indonesia melangsungkan deklarasi damai di Kabupaten Tegal

250 Suporter dari Berbagai Tim Gelar Deklarasi Damai di Mapolres Tegal
ISTIMEWA
Suporter deklarasi damai di Mapolres Tegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sebanyak hampir 250 suporter dari berbagai macam klub sepakbola Indonesia melangsungkan deklarasi damai di halaman Mapolres Tegal, Minggu (7/10/2018).

Deklarasi damai antar suporter ini diselenggarakan dan difasilitasi oleh Polres Tegal.

Ratusan suporter membubuhkan tanda tangan dan membacakan ikrar deklarasi damai secera serentak dan khidmat.

Adapun suporter yang hadir berasal dari The Jakmania Tegal (Persija), Bobotoh Viking Tegal (Persib), Aremania Tegal (Arema FC), Bonek Tegal (Persebaya), dan Skaterz (Persekat Tegal).

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto menuturkan bahwa agenda deklarasi ini merupakan bagian program dari pembinaan Remaja, Pemuda, dan Wanita (Redawan).

"Implementasinya terhadap para suporter yang sebagian besar adalah Remaja dan Pemuda. Deklarasi ini akan berkesinambungan," tegas AKBP Dwi Agus kepada Tribunjateng.com, Minggu (7/10/2018).

Menurut dia, kericuhan antar suporter kini menjadi isu nasional yang harus disikapi di berbagai daerah.

Sebab, Dwi menilai bahwa kericuhan kerap kali terjadi di daerah-daerah karena adanya provokasi.

"Jadi, tidak hanya ramai di tempat berlangsungnya pertandingan saja, di daerah-daerah pun pasti ikut ramai. Terutama beberapa klub yang memiliki basis suporter kuat seperti Persib, Arema, Persebaya, dan Persija," tambahnya.

Maka dari itu, pihaknya akan menindaklankuti kegiatan deklarasi damai antar suporter ini melalui unit Satuan Intel (Sat Intel) dan Lalu Lintas (Satlantas)

"Kebetulan Kasat Intel Polres Tegal merupakan kordinator dari salah satu tim suporter. Program deklarasi damai ini konkritnya bisa berlanjut ke main futsal bareng ataupun olahraga yang bisa dimainkan bersama," terang dia.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help