Musim Hujan Segera Datang, Wali Kota Hendi Minta Kontraktor Lakukan Percepatan Pekerjaan Proyek

Selain melihat hasil pekerjaan, Hendi juga ingin memastikan pelaksanaan proyek tidak molor

Musim Hujan Segera Datang, Wali Kota Hendi Minta Kontraktor Lakukan Percepatan Pekerjaan Proyek
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Pekerja sedang menyelesaikan pembuatan saluran air di kawasan Simpang Lima Semarang, Senin (8/10). Pembuatan saluran ini berfungsi untuk mencegah banjir di kawasan Simpang Lima. (Tribun jateng/Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meminta kepada seluruh kontraktor yang menggarap berbagai pekerjaan fisik di Kota Semarang untuk melakukan percepatan penyelesaian proyek.

Hal itu karena saat ini sudah memasuki pergantian musim dengan ditandai beberapa kali turun hujan di Kota Lunpia.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu mengatakan, upaya untuk mendorong percepatan itu dilakukannya dengan melakukan tinjauan ke beberapa proyek mulai pekan ini.

Selain melihat hasil pekerjaan, Hendi juga ingin memastikan pelaksanaan proyek tidak molor.

"Kalau kita lihat seminggu kemarin sudah dua kali turun hujan di Kota Semarang. Artinya peralihan musim ini sudah proses. Karena itu kita harap ada percepatan oleh kontraktor," kata Hendi, Minggu (7/10/2018).

Adanya upaya percepatan tersebut diharapkan ketika musim sudah beralih maka berbagai proyek yang kontraknya selesai di akhir tahun, tidak terkendala. Sehingga pelaksanaannya tidak melebihi waktu kontrak.

Hal itu juga untuk menghindari sanksi administrasi atas keterlambatan pekerjaan yang dampaknya hingga batas akhir kontrak pekerjaan belum selesai. Sehingga para kontraktor terhindar dari sanksi berupa blacklist sebagaimana yang pernah terjadi pada 2017 lalu.

"Semoga percepatan yang dilakukan kontraktor ini sesuai waktu yang ditentukan dinas. Jangan sampai mereka molor. Kita akan pantau sejauh mana percepatan yang dilakukan agar jangan sampai molor. Kalau sudah hujan malah pekerjaan tidak selesai tepat waktu," jelasnya.

Pergantian musim penghujan telah diantisipasi oleh beberapa kontraktor dengan melakukan percepatan dalam pengerjaan proyek.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help