Revitalisasi Pasar Klewer, Pemkot Solo Tetap Siapkan Dana Cadangan

ementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupr) diketahui menyiapkan dana untuk revitalisasi Pasar Klewer Solo.

Revitalisasi Pasar Klewer, Pemkot Solo Tetap Siapkan Dana Cadangan
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Pasar Klewer Solo, saat difoto, Sabtu (6/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupr) diketahui menyiapkan dana untuk revitalisasi Pasar Klewer Solo.

Meski begitu, Pemkot Solo juga berencana untuk menyiapkan dana revitalisasi untuk pasar tersebut.

Seperti diketahui Kemenpupr diberitakan mengambil alih revitalisasi Pasar Klewer dari Kementerian Perdagangan (Kemendag). Pemkot Solo pun membatalkan lelang revitalisasi yang sudah disiapkan, sebab Kemenpupr diketahui akan menangani langsung tender proyek senilai Rp 58 miliar tersebut.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjelaskan, dana yang disiapkan Pemkot Solo tersebut sifatnya adalah cadangan. Dana digunakan apabila revitalisasi Pasar Klewer yang dilakukan Kemenpupr gagal.

"Yang kami siapkan itu dana cadangan. Kalau Kemenpupr tak jadi dibangun maka kita pakai dana itu," urainya, Senin (8/10/2018).
Ia menilai, anggatan cadangan ini senilai Rp 30 miliar yang akan dialokasikan pada APBD 2019. Meski begitu pemanfaatan dana APBD adalah opsi terakhir untuk merealisasikan revitalisasi Pasar Klewer.

"Kalau jadinya dibiayai Kemenpupr, dana APBD ini dipakai untuk keperluan yang lainnya," paparnya.

Rudy mengaku akan berkoordinasi lagi dengan Kemenpupr terkait hal tersebut. Menurutnya, Kemenpupr telah merencanakan melakukan lelang di bulan November ini.

"Kami berharap awal tahun depan revitalisasi bisa dimulai," papar Rudy. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved