Warga Desa Durenombo Senang Jalan Penghubung Pedukuhan segera Terwujud

Warga Desa Durenombo Senang Jalan Penghubung Pedukuhan segera Terwujud

Warga Desa Durenombo Senang Jalan Penghubung Pedukuhan segera Terwujud
tribunjateng/dina indriani
PENGHUBUNG - Pengerjaan jalan penghubung Dukuh Durenombo dan Dukuh Durensari pada Pra TMMD ke 103, Senin (8/10/2018) di Kabupaten Batang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Meski TMMD reguler ke 103 Kodim Batang baru akan dibuka 16 Oktober mendatang, namun kini jalan setapak yang dulu kanan kirinya subur ditumbuhi rumput dan ilalang itu tampak terlihat bersih dan rapi meskipun baru memasuki pertengahan pra TMMD.

Saat ini kondisinya sudah bisa dilewati oleh kendaraan bermotor meskipun belum sempurna.

Meski begitu, warga Dukuh Durensari sudah tidak perlu memutar lagi jika ingin pergi ke dukuh Durenombo dan sebaliknya.

Begitulah kondisi jalan Desa Durenombo saat ini yang menghubungkan Dukuh Durenombo dan Dukuh Durensari, yang mendapat sentuhan dari tangan TNI yang berkerja sama dengan pemerintah daerah melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)

"Kami senang dan bahagia sekali,itu yang kami rasakan saat ini,sebentar lagi jalan yang menjadi impian warga Durenombo akan terwujud, dulu kami memikul hasil kebun lewat sini dalam hitungan bulan ke depan, sudah dapat menggunakan kendaraan untuk melewatinya,mengangkut hasil kebun juga dapat menggunakan motor, dan kami tidak perlu memutar lagi," ungkap salah satu warga Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Wardi, Senin (8/10/2018).

Menurut Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henri Napitupulu, TMMD merupakan satu kegiatan yang mendapat dukungan oleh semua pihak termasuk pemerintah daerah dan masyarakat setempat yang dilakukan dengan bergotong royong dan terintegrasi.

"Program ini akan dilaksanakan TNI-AD dengan terjun langsung kedesa-desa, kegiatan yang mengunggah masyarakat untuk ikut berpartisipasi, dan semoga apa yanh dilakukan akan bermanfaat ke depannya setidaknya untuk membantu jalannya peningkatan ekomoni masyarakat sekitar," tandasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved