Lepas Sambut, Kenalan Dengan Dandim 0712/Tegal Yang Baru, Ini Sosoknya

Pergantian itu diselenggarakan dalam acara lepas sambut yang berlangsung di Makodim 0712 Tegal pagi ini

Lepas Sambut, Kenalan Dengan Dandim 0712/Tegal Yang Baru, Ini Sosoknya
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Letkol Kav Kristiyanto secara resmi kini dilepas dan digantikan Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal pada Selasa (9/10/2018) pagi ini.

Pergantian itu diselenggarakan dalam acara lepas sambut yang berlangsung di Makodim 0712 Tegal pagi ini.

Letkol Kav Kristiyanto yang sudah menjabat sebagai Dandim selama kurang lebih 20 bulan ini akan lanjut bertugas di Kodam 4 Diponegoro.

Dalam kesempatan ini, Kristiyanto sedikit memberikan kesan dan pesan selama menjabat sebagai Dandim.

Perwira berpangkat melati dua ini mengucapkan rasa terima kasih kepada semua lapisan masyarakat, utamanya untuk kalangan alim ulama yang telah membantu dirinya bertugas selama ini.

"Tidak lepas peran serta dari Masyarakat dan alim ulama. Selama menjabat, saya bersyukur agenda Pilkada serentak kemarin bisa berjalan kondusif. Kordinasi antara forkompinda Kota maupun Kabupaten Tegal berjalan sangat baik. Terima kasih semua dan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," kesan Kristiyanto di hadapan peserta acara lepas sambut.

Sementara itu, Dandim 0712/Tegal yang baru, Letkol Inf Richard mengaku siap mengemban dan melanjutkan tradisi yang sudah dibangun secara baik oleh Letkol Kav Kristiyanto sebelumnya.

Mantan Dansat Intel Kopassus itu juga menuturkan, akan meningkatkan sinergisitas antara jajaran, baik internal maupun eksternal dengan stakeholder terkait.

"Kedepan, saya akan meningkatkan apa yang sudah berjalan baik sebelumnya. Jika ada yang perlu diperbaiki, kami akan segerakan untuk melakukan evaluasi. Yang paling utama ialah meningkatkan sinergisitas antara Kodim dengan jajaran Forkopimda, baik Kabupaten maupun Kota Tegal," ujar pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara itu.

Pada acara lepas sambut ini, adapun hadir Plt Bupati Tegal, Umi Azizah, Wali Kota Tegal, M Nursholeh, dan jajaran lainnya.

Perlu diketahui, pelantikan Letkol Inf Richard  sebagai Dandim 0712/Tegal telah berlangsung pada Senin (8/10/2018) kemarin di Korem 071/Wijaya Kusuma Banyumas.

Dia menggantikan Letkol Kav Kristiyanto yang telah menjabat sebagai Dandim 0712/Tegal selama sekitar 20 bulan. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help