Motobi 152 dari Benelli, Cafe Racer Single Seater yang Bisa Jadi Double Seater

Salah satunya adalah jenis cafe racer. Cafe racer merupakan motor balap pada taun 60 an

Motobi 152 dari Benelli, Cafe Racer Single Seater yang Bisa Jadi Double Seater
Bariqi Najman
Motobi 152 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sepeda motor bergaya retro bisa dibilang tengah naik daun saat ini. Cukup banyak pemilik motor jenis sport naked sekaran ini yang mengubah tunggangannya menjadi motor tempo dulu.

Salah satunya adalah jenis cafe racer. Cafe racer merupakan motor balap pada taun 60 an.

Kebanyakan cafe racer merupakan modifikasi sendiri perorangan. Namun Benelli menghadirkan motor cafe racer tanpa mengharuskan penggunanya untuk memodifikasinya terlebih dahulu.

Motobi 152 menjadi salah satu pilihan motor Klasik baru yang bisa menjadi pilihan pencinta motor Klasik di Indonesia .

Motobi 152
Motobi 152 (Benelli Indonesia)

Motor dengan kapasitas mesin 150 cc  ini bisa menjadi pilihan bagi penguna motor klasik yang langsung di buat oleh pabrik tanpa bersusah payah untuk memodifikasi terlebih dahulu.

“Di Indonesia sendiri jarang produsen motor yang memproduksi café racer, kami (Benelli Indonesia) menjembatani para pengguna motor Indonesia, yang tidak ada waktu untuk memodifikasi motornya dengan motobi 152 ini “, ungkap Cahya yang merupakan marketing dari Benelli Semarang saat ditemui di sela sela acara review motor pada hari Sabtu (6/10/2018).

Biasanya motor dengan desain cafe racer merupakan single seater, namun motor ini bisa dijadikan double seater dengan membuka tutup jok bagian belakang.

Motor besutan produsen motor asal italia ini sendiri memiliki speedometer analog dan digital, sehingga pengguna tetap bisa merasakan sensasi klasik pada motor tanpa meninggalkan aspek kemodernannya.

Motor ini juga dilengkapi dengan indikator bensin, sehingga para pengguna tidak kesusahan untuk mengecek isi tangki bensinnya.

Suspensi belakang tipe tabung , juga menambah kesan sporty namun tetap nyaman untuk digunakan di segala kondisi jalan. Motobi 152 menggunakan disc brake pada bagian depan, sedangkan dibelakang masih menggunakan tromol.

Cahya menambahkan, Hal yang lain yang tidak perlu dirisaukan oleh penguna motor benelli adalah spare part yang dipakai juga tidak susah dicari karena di Indonesia sendiri sudah ada perakitan dari Benelli sendiri , kalaupun part yang harus diganti tidak ada di service center, Benelli menawarkan sistem indent dengan waktu 1 minggu saja.

Motor klasik yang masih menggunakan sistem karburator ini, memiliki 3 pilihan warna yaitu Hitam, Merah dan Putih. Motobi sendiri dibandrol dengan harga 20 juta an, hampir sama dengan motor matik dikelas 125 cc, anda tertarik ? (Bariqi Najman/Magang Undip)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved