Jembatan Lembu Saketi Akan Jadi Ikon Terbaru Boyolali

Pembangunan demi pembangunan di Kabupaten Boyolali terus diciptakan untuk kenyamanan masyarakat Boyolali.

Jembatan Lembu Saketi Akan Jadi Ikon Terbaru Boyolali
ISTIMEWA
Jembatan Lembu Saketi Akan Jadi Ikon Terbaru Boyolali 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI - Pembangunan demi pembangunan di Kabupaten Boyolali terus diciptakan untuk kenyamanan masyarakat Boyolali.

Selain untuk memperindah dan mempercantik sudut Kota Susu, beberapa saat lagi Kabupaten Boyolali akan membuka sekaligus membuka akses wilayah di Kecamatan Boyolali.

Untuk mewujudkannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali membangun sebuah jembatan yang diberi nama Jembatan Lembu Saketi.

Jembatan ini akan membentang sepanjang 70 meter di jantung Kota Boyolali.

Dijelaskan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Boyolali, Arief Gunarto bahwa selain Jembatan Lembu Saketi akan dibangun juga akses jalan Kridanggo-Susiloharjo.

Jalan sepanjang 876 meter ini juga akan membentang sebuah jembatan sepanjang 24 meter di dalamnya.

"Anggaran untuk (jembatan) Lembu Saketi sebesar Rp 8,998 miliar, kemudian untuk Jalan Kridanggo-Susiloharjo berikut pembebasan lahan memerlukan anggaran Rp 11,4 miliar, dan Jembatan Susiloharjo Rp 5,54 miliar," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

Dijelaskan pula, semua paket pekerjaan tersebut akan selesai pada akhir Desember 2018 esok.

Sementara itu, Bupati Boyolali, Seno Samodro pada lain kesempatan mengatakan dengan adanya pembangunan kedua proyek jembatan tersebut akan menambah daftar ikon yang ada di Kabupaten Boyolali.

"Semoga ikon ikon ini semakin membuat Boyolali itu nyaman ditinggali, nyaman dikunjungi," ungkap Bupati Seno.

Direncanakan pembangunan kedua jalan tersebut akan menjadikan Kabupaten Boyolali yang memiliki jalan megah di Indonesia, karena trotoar jalan yang terbuat dari kaca.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help