Krisseptiana Hendrar Prihadi Dorong Ibu Rumah Tangga Berwirausaha

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi memuji paguyuban UMKM Kecamatan Tembalang

Krisseptiana Hendrar Prihadi Dorong Ibu Rumah Tangga Berwirausaha
tribunjateng/dwi laylatur rosyidah
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi berkeliling stand di acara talkshow di aula kecamatan Tembalang, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi memuji paguyuban UMKM Kecamatan Tembalang yang banyak terdiri dari ibu-ibu.

Dirinya menyatakan itu saat menghadiri talkshow 'Pemberdayaan Ekonomi UMKM melalui Media Online dalam Menghadapi Era Globalisasi' di aula kecamatan Tembalang, Rabu (10/10/2018).

"Sangat luar biasa, bahkan saya selalu berujar bahwa pekerjaan yang paling sesuai bagi ibu rumah tangga adalah berwirausaha," jelasnya.

Paguyuban UMKM Kecamatan Tembalang saat acara talkshow Pemberdayaan Ekonomi UMKM melalui Media Online dalam Menghadapi Era Globalisasi di aula kecamatan Tembalang, Rabu (10/10/2018) dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi
Paguyuban UMKM Kecamatan Tembalang saat acara talkshow Pemberdayaan Ekonomi UMKM melalui Media Online dalam Menghadapi Era Globalisasi di aula kecamatan Tembalang, Rabu (10/10/2018) dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi (tribunjateng/dwi laylatur rosyidah)

Menurutnya, dengan wirausaha seorang ibu dapat mengatur waktunya agar tetap dapat menjalanlan tugas sebagai ibu dan istri lantaran waktunya yang longgar.

Di sisi lain, ada peningkatan ekonomi bagi pelaku usahanya.

Namun hal itu bukan berarti Tia, sapaan akrabnya, bermaksud mengesampingkan perempuan yang bekerja.

"Bukan berarti saya mengesampingkan para ibu yang bekerja. Tetapi untuk ibu rumah tangga yang tidak bekerja, berwirausaha supaya ada peningkatan ekonomi," paparnya.

Dengan berwirausaha, Tia juga menyebut dapat memberikan multiplier effect.

"Saya rasa dengan ekonomi meningkat maka kesehatan juga meningkat, pendidikan bagi anak-anak juga meningkat," lanjutnya.

Dirinya juga mendorong paguyuban UMKM Tembalang khususnya dan seluruh Kota Semarang agar menggali potensi lokal.

Apalagi berbagai pihak juga memberikan support dengan beragam caranya, seperti Kredit Wibawa yang hampir Rp 7 Miliar sudah diluncurkan oleh UMKM di Kota Semarang.

Ada pelatihan dan pendampingan pula oleh dinas terkait, juga inisiatif berinovasi dari seluruh pihak. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved