Kasus Pembunuhan

Pembunuh Ninin Dituntut Pidana 10 Tahun

Pembunuh Ninin Dituntut Pidana 10 Tahun di ruang sidang anak Pengadilan Negeri (PN) Semarang pada Rabu (10/10).

Pembunuh Ninin Dituntut Pidana 10 Tahun
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
Rekontruksi adegan ke 24 dimana D akan kabur meninggalkan Wisma Mr Classic setelah membunuh Ninin, Selasa (18/9/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Semarang, Zahri Aeniwati menuntut DCP, remaja yang membunuh Ayu Sinar Agustin alias Ninin pemandu lagu di Lokalisasi Argorejo dengan pidana 10 tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukum terdakwa, Didik Simon selepas menghadiri sidang DCP dengan agenda tuntutan yang digelar di ruang sidang anak Pengadilan Negeri (PN) Semarang pada Rabu (10/10).

"Oleh JPU terdakwa dituntut pidana 10 tahun, yang terbukti pasal 339 karena ada perampasan benda atau barang milik korban yakni handphone," ujar Didik kepada Tribun Jateng, Rabu (10/10).

Sebelumnya, sambung Didik, terdakwa dijerat pasal subsideritas, yakni Pasal 340 KUHP pada dakwaan primer, dakwaan subsidernya 338 atau kedua Pasal 339, atau ketiga Pasal 365 ayat 2 ke 1 jo ayat 4 pencurian dengan kekerasan mengakibatkan kematian.

Dikatakan Didik, terkait dengan tuntutan tersebut, pihaknya akan menyiapkan nota pembelaan atau pledoi. Ia menilai, meskipun perbuatan terdakwa terbukti, namun ada hal-hal yang bisa dipertimbangkan untuk meringankan hukuman.

"Selama di persidangan si anak ini berlaku sopan, mengakui perbuatannya, dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya," jelasnya.

Ia menambahkan, pembacaan nota pembelaan akan dilakukan pada sidang yang akan digelar pada Kamis (11/10) di PN Semarang.

"Kami akan membacakan nota pembelaan Kamis (11/10), ada beberapa poin yang akan saya sampaikan," kata dia.

Sebelumnya, DCP yang masih dibawah umur, telah menghabisi Ninin yang merupakan teman kencannya di Wisma Mr Classic, lokasisasi Argorejo pada September lalu. Terdakwa mencekik korban hingga kehabisan nafas. (tribunjateng/fap).

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved