Taman Herbal Bejo Barusari Dipupuk Pakai Kencing Kelinci

Taman Herbal Bejo Kelurahan Barusari Kecamatan Semarang Selatan menjadi lokasi terakhir didatangi tim juri

Taman Herbal Bejo Barusari Dipupuk Pakai Kencing Kelinci
tribunjateng/eka yulianti fajlin
Taman Herbal Bejo Kelurahan Barusari Kecamatan Semarang Selatan menjadi lokasi terakhir yang didatangi oleh tim juri di hari kedua ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penjurian lomba Taman Herbal Bejo yang digelar oleh PT Bintang Toedjoe kini memasuki hari kedua, Rabu (10/10). Pada hari kedua ini, Tim Juri menuju ke lima lokasi Taman Herbal Bejo, diantaranya Taman Herbal Bejo Kelurahan Tembalang Kecamatan Tembalang, Tinjomoyo Kecamatan Banyumanik, Kalipancur Kecamatan Ngaliyan, Gisikdrono Kecamatan Semarang Barat, dan Barusari Kecamatan Semarang Selatan.

Taman Herbal Bejo Kelurahan Barusari Kecamatan Semarang Selatan menjadi lokasi terakhir yang didatangi oleh tim juri di hari kedua ini.

Ide kreatif ada di Taman Herbal Bejo Barusari Kecamatan Semarang Selatan. Warna-warni taman sangat terlihat lantaran tidak hanya tanaman herbal dan sayur-mayur, tetapi bunga-bunga pun turut menghiasi taman Herbal Bejo Barusari.

Ketua PKK RT 01 RW 05 Kelurahan Barusari, Daryati, mengatakan, terdapat 150 jenis tanaman yang ada di taman herbal Bejo.

Semua jenis tanaman tersebut dirawat menggunakan pupuk organik dari kencing kelinci. Kelinci-kelinci tersebut juga terletak tidak jauh dari Taman Herbal Bejo Barusari.

"Kami sudah memanfaatkan kencing kelinci untuk pupuk sejak dua tahun yang lalu. Jadi, pipis kelinci ditampung di bawah kandang, kemudian dialirkan dengan talang dan ditampung di ember," jelas Daryati.

Lanjutnya, tampungan kencing kelinci dicampur air dan disemprot ke semua tanaman yang ada di Taman Herbal Bejo Barusari.

Menurut Daryati, dengan memanfaatkan kencing kelinci, pertumbuhan tanaman sangat bagus. Tanaman tumbuh subur dan hijau. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help