Terpaut Jauh di Klasemen, PSIS Semarang Termotivasi Taklukkan Barito Putera

Mahesa jenar berada di posisi 16. Sementara Barito Putera saat ini bercokol di posisi enam klasemen sementara

Terpaut Jauh di Klasemen, PSIS Semarang Termotivasi Taklukkan Barito Putera
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
Kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto merayakan gol yang ia cetak ke gawang Perseru Serui dalam pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke 23 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (23/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang termotivasi menaklukkan lawannya saat menjamu Barito Putera, di lanjutan Liga 1 pekan 25, di Stadion Moch Soebroto, Magelang (13/10/2018) mendatang.

Sejauh ini tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang ini memang terus mematangkan persiapan jelang menjamu Barito Putera.

Jikamelihat peringkat di klasemen sementara sejauh ini, jarak kedua tim cukup terpaut jauh.

PSIS masih berada di zona degradasi. Mahesa jenar berada di posisi 16. Sementara Barito Putera saat ini bercokol di posisi enam klasemen sementara.

Terpaut posisi cukup jauh, Headcoach PSIS, Jafri Sastra mengaku termotivasi menaklukkan Barito Putera yang berstatus tim papan atas itu.

"Kalau melihat klasemen sementara, memang mereka ada di posisi yang baik saat di papan atas. Namun hal itu jadi motivasi lebih kami untuk meraih kemenangan," kata Jafri saat dihubungi, Rabu (10/10/2018).

Eks pelatih Persipura Jayapura ini menyebut, guna mencapai target disetiap laga, ia selalu memberikan masukan dan motivasi ke pemain.

"Saya selalu memberikan masukkan ke anak-anak. Kita lawan tim besar misalnya, jangan justru merasa lemah jika lawan kita di atas. Namun termotivasi untuk bekerja lebih maksimal lagi," jelasnya.

Memanfaatkan sisa waktu yang ada, Jafri menyebut tak hanya mempersiapkan dari segi teknis. Ia juga menganalisis rekaman pertandingan Barito Putera.

"Mereka tentu juga mempelajari permainan kita dari rekaman. Pasti ada hal yang spesifik yang kita siapkan untuk di lapangan," jelasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved