Wali Kota Semarang Ajak Masyarakat Rawat Taman Indonesia Kaya

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, secara langsung meresmikan Taman Indonesia Kaya yang dibangun oleh Bakti Budaya Djarum Foundation

Wali Kota Semarang Ajak Masyarakat Rawat Taman Indonesia Kaya
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, secara langsung meresmikan Taman Indonesia Kaya yang dibangun oleh Bakti Budaya Djarum Foundation di Taman Menteri Supeno 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, secara langsung meresmikan Taman Indonesia Kaya yang dibangun oleh Bakti Budaya Djarum Foundation di Taman Menteri Supeno atau Taman KB, Rabu (10/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, sekaligus diresmikan air mancur menari (dancing fountain).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemencetan tombol sirine oleh Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, bersama President Director Djarum Foundation, Victor Rachmat Hartono, didampingi Krisseptiana Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Hendi mengatakan, proses pembangunan Taman Indonesia Kaya membutuhkan waktu yang lama yaitu 11 bulan terhitung sejak pembangunan dimulai pada 1 Nopember 2017 lalu.

Sehingga, pengorbanan para pedagang kaki lima (PKL) dan masyarakat kini terbalas dengan peresmian ini. Taman seluas 5.000 meter persegi ini siap dinikmati oleh masyarakat umum.

"Karena itu, saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat taman ini. Kemudian, mengajak untuk mengisi dengan pementasan kesenian khas Semarang," kata Hendi.

Pemakaian Taman Indonesia Kaya yang berupa panggung terbuka itu nantinya diperuntukan untuk para seniman.

Setiap bulan sekali, pihak Djarum Foundation akan mendatangkan para seniman nasional untuk melakukan pementasan di taman tersebut.

"Kalau setiap bulan ada seniman besar, kita bisa belajar dari mereka mengenai lighting gimana, sound gimana. Sehingga selama tiga minggu, seniman Kota Semarang bisa mempraktekkannya," ucapnnya.

Halaman
123
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved