Oposisi Sebut Harga Kebutuhan Pokok Mahal, Romahurmuziy: Hampir Semua Bahan Pangan Stabil

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy melakukan kunjungan di Pasar Induk Giwangan, Yogjakarta.

Oposisi Sebut Harga Kebutuhan Pokok Mahal, Romahurmuziy: Hampir Semua Bahan Pangan Stabil
KOMPAS.com/Nabilla tashandra
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy seusai acara haul Taufieq Kiemas dan buka bersama di kediaman Megawati Soekarnoputri di jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2016) 

TRIBUNJATENG.COM - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy melakukan kunjungan di Pasar Induk Giwangan, Yogjakarta.

Hal tersebut, ia lakukan untuk mengecek dan memastikan soal harga kebutuhan pokok yang diisukan naik oleh kubu oposisi pemerintah.

Melalui akun Twitter pribadinya @MRomahurmuziy, yang ditulis pada Rabu (10/10/18), ia menyampaikan bahwa harga kebutuhan pokok hampir semuanya stabil.

Romahurmuziy menyampaikan bahwa kebutuhan pokok seperti bumbu dapur, sayur, beras, daging dan telur tidak mengalami kenaikan sehingga menurutnya kenaikan nilai tukar dolar Amerika rupiah tidak mempengaruhi harga kebutuhan pokok.

Baca: Grup WhatsApp All Star Pelajar SMP Berisi Konten Porno Terbongkar, Isinya Bukan Hanya Video

Baca: Inilah Kronologi Pelaporan Guru Agama SMAN 87 yang Diduga Doktrin Anti-Jokowi

Baca: PSSI Pindahkan Kandang Persija Jakarta dari Stadion Patriot, Ini Alasannya

Baca: Kualitas Sperma Turun Hingga Sebabkan Kanker, Hindari Menyimpan Ponsel di 6 Tempat Ini

Berikut cuitan Romahurmuziy yang dirangkum TribunJateng.com:

"1. Beberapa waktu lalu muncul peryataan yang cukup reaktif dari rekan-rekan oposisi soal harga kebutuhan pokok. Maka kemarin saya sempatkan langsung untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok di Pasar Induk Giwangan Yogyakarta.

2. Hasil yang saya peroleh dan berdasarkan pengakuan para pedagang, hampir semua bahan pangan stabil dan hanya sedikit yang mengalami kenaikan.

3. Contohnya: bawang merah dan putih berkualitas bagus masih seharga Rp12.000 dan Rp 24.000/kg. Sementara tomat seharga Rp 6.000/kg, kacang panjang, Rp7.500/kg, jahe Rp20.000/kg, kencur Rp35.000/kg semuanya normal.

4. Dari sejumlah sayuran yang ada, hanya kol atau kubis yang mengalami kenaikan dari Rp4.000 menjadi Rp6.000/kg itupun disebabkan oleh pasokan dari Wonosobo yang sedikit

5. Harga beras berkualitas bagus di pasar induk Giwangan ini juga masih Rp12.000/kg. Sedangkan telur dan ayam potong masing-masing Rp21.000/kg dan Rp30.000/kg yang semuanya tidak mengalami kenaikan dari sebelumnya

Halaman
12
Penulis: Wahyu Ardianti Woro Seto
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help