Pembebasan Lahan Jalan Tol Semarang-Batang Optimis Berlangsung Cepat

Ada sekitar 46 hektar lahan tambahan yang terdiri dari 1.481 bidang di sepanjang jalur

Pembebasan Lahan Jalan Tol Semarang-Batang Optimis Berlangsung Cepat
tribunjateng/m zainal arifin
Masih Ada Dua Masjid di Tengah Jalan Tol Semarang-Batang Belum Dibongkar 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Proyek jalan tol, untuk ruas Batang-Semarang, ditargetkan selesai pada Oktober 2018 esok, untuk hal pembebasan tambahan pengadaan lahan proyek tersebut.

Jalan tol untuk ruas terebut, rencananya akan resmikan pada akhir tahun 2018 ini, oleh krena itu, proses pembebasan tambahan lahan tersebut, harus segera diselesaikan secepatnya.

Dikatakan oleh Manager Pengendalian Lahan PT Jasa Marga Batang-Semarang, Hadi Susanto, jika ada sekitar 46 hektar lahan tambahan yang terdiri dari 1.481 bidang di sepanjang jalur dari Batang sampai denga Semarang.

Baca: Siswa Asal Semarang Ini Wakili Indonesia di Kompetisi Electone Asia-Pasific

“Proses pembebasan lahan untuk ruas tol Batang-Semarang ini akan jauh lebih cepat, dikarenakan dana talangan sudah siap saat ini, sehingga kami optomis pembebasan tambahan lahan sepanjang 75 km ini cepat selesai,” katanya, Kamis (11/10/2018)

Selain itu, Hadi juga menilai, jika besaran ganti untung untuk lahan warga yang terkena proyek tol tersebut, juga sudah sesuai dengan nilai taksiran pada 2018 ini.

“Dan jika ada warga yang keberatan yang kaitannya dengan nilai ganti untung yang diberikan maka kami kembalikan lagi sesuai dengan nilai taksiran 2018 ini, dan tentunya penyelesaian ganti untung ini juga kami titipkan ke pengadilan,” bebernya.

Sementara untuk pembebasan lahan prioritas, akan diutamakan, khususnya untuk kawasan disekitar Simpang Susun Krapyak, yang menghubungkan Batang-Semarang.

“Ini masuk dalam pembebasan prioritas, karena kawasan tersebut menghubungkan ruas tol Batang-Semarang, dengan tol yang ada di dalam Kota Semarang ini, maka dari itu, lahan ini menjadi lahan pembebasan prioritas kami, untuk segera dibebaskan secepatnya,” pungkasnya. (*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help