Liga 1

PSSI Pindahkan Kandang Persija Jakarta dari Stadion Patriot, Ini Alasannya

Persija Jakarta kemungkinan besar akan kembali terusir dari Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat, untuk dua pertandingan Liga 1 2018

PSSI Pindahkan Kandang Persija Jakarta dari Stadion Patriot, Ini Alasannya
WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dalam sebuah wawancara di kantor Tabloid BOLA, 8 Agustus 2018. 

TRIBUNJATENG.COM - Persija Jakarta kemungkinan besar akan kembali terusir dari Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat, untuk dua pertandingan Liga 1 2018

Pasalnya, stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu juga akan dipergunakan untuk ajang Piala Asia U-19 2018 yang mulai bergulir pada 18 Oktober sampai 4 November mendatang.

Selain Stadion Patriot, Piala Asia U-19 2018 juga akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, dan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ada dua pertandingan Persija yang bentrok dengan Piala Asia U-19 2018, yakni saat bertemu Persela Lamongan (19 Oktober) dan Barito Putera (28 Oktober).

Sebagai salah satu anggota PSSI, federasi sepak bola Indonesia itu akan berkomunikasi dengan manajemen Persija untuk memindahkan dua pertandingan kandang ke depan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, yakin Persija akan mengerti dengan situasi dan kondisi itu karena memang Indonesia sudah ditunjuk AFC untuk menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018.

"Kami sudah menginformasikan sejak lama jadwal Piala Asia U-19 dan kami juga tahu bahwa Persija bisa bekerja sama dengan baik," kata Tisha.

"Jadi nanti kami akan asistensi perpindahan kandang Persija," ucap Tisha menambahkan.

Sebelumnya Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menyampaikan bahwa pihaknya terlebih dahulu untuk menyewa Stadion Patriot sebelum Asian Games 2018 digelar.

Namun, Tisha membantah pernyataan tersebut dan mengklaim PSSI yang terlebih dahulu ingin menggunakan Stadion Patriot sebagai salah satu venue Piala Asia U-19 2018.

"Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 kan sudah satu tahun yang lalu dan kami tahu banyak stadion di Indonesia yang bisa kami pakai," kata Tisha.

"Kami harus berbangga hati karena Stadion Patriot bisa terpilih oleh AFC. AFC juga sudah berkali-kali melakukan inspeksi dengan pilihan stadion lain tapi hanya tiga stadion yang terpilih."

"Bahkan Stadion Wibawa Mukti saja tidak diapprove. Padahal stadion itu dipakai untuk Asian Games 2018. Maka dari itu, pihak SUGBK saja dengan kesulitannya membantu PSSI untuk menyiapkan ajang tersebut," ucap Tisha mengakhiri.

Perpindahan dari Stadion Patriot ke venue lainnya memang sangat merugikan Persija.

Sebab, sebelumnya tim asuhan Stefano Cugurra itu sempat terusir dan berhomebase di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, karena stadion-stadion di sekitaran Jakarta tidak bisa dipergunakan lantaran menyambut Asian Games 2018 pada Agustus lalu.(Bolasport)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help