Siswa Asal Semarang Ini Wakili Indonesia di Kompetisi Electone Asia-Pasific

Menyisihkan puluhan peserta di tingkat Nasional, Indira berhak ke electone tingkat Asia–Pasific.

Siswa Asal Semarang Ini Wakili Indonesia di Kompetisi Electone Asia-Pasific
Istimewa
Indira Jazmine tengah berlatih bersama Margi Mulyo guru Electone Halmahera Music School Semarang, menuju "Asia – Pasific Electone Festival 2018" 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tampil menjadi peserta “Asia – Pasific Electone Festival 2018“ merupakan kebanggaan bagi Indira Jazmine dan Halmahera Music School Semarang, sebagai wadah pengembangan bakat musiknya.

Menyisihkan puluhan peserta pada tahap seleksi tingkat Nasional, Indira sapaan akrab murid berprestasi di sekolah Musik Halmahera tersebut, ia berhak maju ke kompetisi electone tingkat Asia – Pasific yang dihelat oleh Yamaha Music International, di Crown Plaza Jakarta pada akhir pekan nanti, Minggu (14/10/2018).

Margi Mulyo Guru Electone Halmahera Music School Semarang, mengaku senang dan bangga, salah satu anak didiknya mampu mencetak prestasi Nasional dan maju pada kompetisi electone tingkat Asia – Pasific.

“Perjuangan Indira yang mampu meraih juara dua pada kompetisi musik kelas electone Nasional, menjadi bekal untuk mewakili kompetisi serupa level Internasional (Asia-Pasific). Tak mudah dan perlu konsentrasi dan eksplor diri dalam mengembangkan kemampuanya untuk bisa menjadi salah satu peserta kompetisi tersebut,”ujarnya, di Halmahera Music School Jalan Ahmad Yani Semarang.

Baca: Masuk Kategori Kawasan Kumuh di Semarang, Warga Bandarharjo Ubah TPS Jadi Taman Herbal Bejo

Lanjut Margi, dalam kompetisi Electone kategori kelas junior di Jakarta nanti. Indira bakal bersaing ketat dari peserta negara lain yakni Indonesia, Malaysia, China, Hongkong, Taiwan, Thailand dan Singapura.

“Membawakan lagu (instrumen pop orchestra) karya sendiri berjudul ‘Blasius’, kami berharap Indira mampu menjadi yang terbaik dari peserta tujuh negara, mewakili Indonesia sebagai tuan rumah, dan maju ke level lebih tinggi kelas dunia,”harapnya.

Ditempat yang sama, Indira, mengatakan, percaya diri dan fokus menjadi bekal mentalnya untuk optimis menjadi yang terbaik.

“Menjadi wakil Indonesia sebagai tuan rumah, adalah bentuk tanggung jawab saya untuk bisa meraih prestasi tertinggi. Paling tidak saya bisa membawa nama Semarang dan Indonesia dikancah kompetisi electone level Internasional,”tukasnya, usai latihan dan persiapan menuju Jakarta. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help