Tiga Hari Lagi, Warga Kabupaten Tegal Sudah Bisa Akses Aplikasi Lapor Bupati di HP Android

Dalam waktu dekat, Layanan pengaduan masyarakat Lapor Bupati Tegal akan hadir dalam versi Android.

Tiga Hari Lagi, Warga Kabupaten Tegal Sudah Bisa Akses Aplikasi Lapor Bupati di HP Android
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
 Kepala Sub Bagian Pemberitaan dan Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tegal Hari Nugroho saat menjelaskan tentang latar belakang peran PIC, di Ruang Rapat Nusantara Gedung Amartha Lantai 2 Setda Kabupaten Tegal, Kamis (11/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam waktu dekat, Layanan pengaduan masyarakat Lapor Bupati Tegal akan hadir dalam versi Android.

Nantinya, Plt Bupati Tegal, Umi Azizah mengaku siap dan secara cepat bakal merespon keluhan dari seluruh masyarakat Kabupaten Tegal.

Umi mengatakan, aplikasi tersebut dibangun untuk mengelola keluhan warga tentang gangguan layanan publik dalam bentuk pesan multimedia.

“Jadi, tidak hanya pesan teks saja tapi juga bisa dilampiri foto dan lokasi dimana permasalahan itu berada lewat aplikasi android," kata Umi kepada Tribunjateng.com, Kamis (11/10/2018), saat membuka acara Pelatihan Person in Charge (PIC) di Ruang Rapat Nusantara Gedung Amartha Lantai 2, Setda Pemkab Tegal.

Umi menitip pesan kepada PIC, selaku pengelola Lapor Bupati di masing-masing OPD dan lembaga mitra agar tidak ragu dalam menjawab.

“Yang penting cepat, direspon dulu dengan subtansi yang benar. Jika ada data atau informasi tambahan bisa disusulkan," tambahnya.

Umi mengemukakan, pada skema layanan Lapor Bupati Tegal ini, PIC memegang peran yang sangat penting.

Maka dari itu, dia meminta kepada seluruh PIC supaya tetap sabar dalam melayani keluhan dari masyarakat.

Diharapkan Bupati Terpilih untuk periode selanjutnya itu, PIC harus selalu meminta maaf kepada masyarakat ketika ada kekurangan.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved