Timnas Indonesia Hajar Myanmar 3-0, Ini Kemenangan Kedua Tanpa Luis Milla

Timnas Indonesia berhasil menang telak dengan skor 3-0 atas Myanmar pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10).

Timnas Indonesia Hajar Myanmar 3-0, Ini Kemenangan Kedua Tanpa Luis Milla
ISTIMEWA
Striker timnas Indonesia, Alberto Goncalves, berduel dengan para pemain Myanmar pada laga persahabatan internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (10/10/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, BEKASI - Timnas Indonesia berhasil menang telak dengan skor 3-0 atas Myanmar pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10). Tiga gol Indonesia dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit ke-19 dan Irfan Jaya (25', 39'). Ini adalah kemenangan kedua Indonesia tanpa didampingi pelatih utama.

Seperti diketahui, hingga saat ini, PSSI masih melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan pelatih asal Spanyol, Luis Milla. Bima Sakti yang ditunjuk sebagai pelatih interim atau sementara sejauh ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sebelumnya, Bima Sakti berhasil mengantar Indonesia meraih kemenangan atas Mauritius dengan skor 1-0.

Dua kemenangan ini menjadi modal penting Indonesia menjelang turun di Piala AFF 2018 November mendatang. Selanjutnya, Indonesia akan kembali beruji coba melawan timnas Hong Kong pada Selasa (16/10). Sepanjang 45 menit babak pertama, Indonesia tampil sangat dominan dan berhasil mengurung pertahanan Myanmar.

Usaha Indonesia akhirnya berbuah gol pada menit ke-19. Alberto Goncalves mencetak gol pertamanya untuk timnas senior memanfaatkan umpan silang Febri Hariyadi di sisi kiri dengan sundulan.

Enam menit berselang, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan. Menerima umpan backheel Beto, Irfan Jaya dengan mudah menaklukkan kiper Myanmar dengan tendangan mendatar kaki kanan. Sudah unggul dua gol, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-39, Irfan Jaya mencetak gol keduanya. Memanfaatkan bola muntah tendangan Beto yang membentur tiang,

Irfan Jaya melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tidak mampu dihalau kiper Myanmar. Skor 3-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, pelatih Bima Sakti memberi kesempatan debut kepada pemain naturalisasi dari Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra. Indonesia tetap mendominasi jalannya laga meski sedikit menurunkan tempo permainan. Seperti belajar dari babak pertama, lini pertahanan Myanmar terutama di dua sisi sayap cukup rapat pada babak kedua.

Indonesia sebenarnya memiliki lima peluang bersih untuk mencetak gol sepanjang babak kedua. Tiang gawang dan penyelamatan gemilang dari kiper Sann Sat Naing membuat peluang tersebut gagal berbuah gol. Kedudukan 3-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. (Tribunjateng/Kompas.com)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved