Wujudkan Pemilu Damai, Kesbangpol Kota Pekalongan Gekar Dialog Bersama Tokoh Lintas Agama

Ciptakan kerukunan umat beragama guna mewujudkan Pemilu damai, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekalongan gelar dialog

Wujudkan Pemilu Damai, Kesbangpol Kota Pekalongan Gekar Dialog Bersama Tokoh Lintas Agama
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Sejumlah tokoh agama mengikuti dialog membangun kerukunan umat beragama di Gedung PKK Kota Pekalongan, Kamis (11/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Ciptakan kerukunan umat beragama guna mewujudkan Pemilu damai, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekalongan gelar dialog membangun kerukunan umat beragama di Gedung PKK Kota Pekalongan, Kamis (11/10/2018).

Dialog tersebut diikuti oleh tokoh lintas agama yang ada di Kota Pekalongan, yang membahas tentang persatuan dan kesatuan NKRI guna mewujudkan Pemilu damai.

Adapun Kepala Kesbangpol Kota Pekalongan, Bambang Sumitro dalam dialog tersebut menjelaskan kerukunan antar umat beragama akan membuat Pilpres dan Pileg kondusif.

"Dengan dialog atau sosialisasi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, kami berharap gerakan damai sambut Pilpres dan Pileg bisa diteruskan ke masyarakat sehingga pada tahun 2019 nanti tercipta Pemilu yang kondusif," kata Bambang, Kamis (11/10/2018).

Sementara itu, Walikota Pekalongan, Saelany Mahfudz menambahkan, dialog sangat diperlukan untuk mengajak para tokoh agar memberi pencerahan kepada masyarakat.

"Kota Pekalongan adalah kota yang padat, mungkin akan terjadi gesekan-gesekan pada Pemilu 2019. Namun nillai kebersamaan dan gotong royong dari berbagai etnis sudah mendarah daging di Kota Batik ini, hal tersebut wajib dijaga, untuk menjadi perisai pengaruh buruk pihak yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help