Asperindo Ajak Anak Panti Asuhan Melihat Proses Kargo di Bandara Ahmad Yani

Asperindo Jawa Tengah berikan pelatihan siswa dari panti asuhan di kargo lini II Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (12/10/2018).

Asperindo Ajak Anak Panti Asuhan Melihat Proses Kargo di Bandara Ahmad Yani
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
Asperindo Jawa Tengah berikan pelatihan siswa dari panti asuhan di kargo lini II Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (12/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Asperindo Jawa Tengah berikan pelatihan siswa dari panti asuhan di kargo lini II Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (12/10/2018).

Sekretaris Asperindo Jawa Tengah, Yudi Prasetyawan mengatakan pelatihan tersebut merupakan program 3 in 1 yang berasal dari tiga unsur penyelenggara yakni Asperindo, Poltek APP, dan Kementerian Perindustrian.

Pelatihan tersebut dibayai oleh Kementerian Perindustrian yang dilaksanakan, oleh Asperindo dengan bekerjasama Poltek APP.

"Kegiatan ini merupakan pilot project untuk seluruh Indonesia," kata Yudi sekretaris Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Jateng.

Yudi mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut 25 orang. Kemudian pelatihan itu juga di Solo dengan jumlah peserta 25 orang, dan Yogyakarta dengan jumlah peserta 50 orang.

"Peserta yang mengikuti adalah Yatim Piatu dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Mereka kami usulkan untuk mendapatkan pelatihan dengan program satu bulan teori, satu bulan praktek dan sertifikasi nasional," jelasnya.

Tujuan dari pelatihan, menurut Yudi untuk memberikan pembekalan kepada anak panti asuhan agar dapat memasuki dunia kerja yang lebih baik.

"Kenapa harus kargo. Karena Asperindo membidangi di bidang kargo, dan alasan lain pertumbuhan kargo yang semakin pesat," jelas dia.

Yudi mengatakan pertumbuhan kargo yang semakin pesat dibutuhkan pula tenaga yang profesional. Oleh karena itu pihaknya ingin mencetak bibit baru dalam pelatihan 3 in 1.

"Kami diberi izin oleh Angkasa Pura untuk melihat semua kegiatan di lini I maupun lini II," tuturnya.

Ia menuturkan adanya progam tersebut terdapat sinergi kepedulian pemerintah terhadap dunia logistik.

Kemudian terdapat sinergi antara asperindo dengan stakeholder logistik termasuk AP I.

"Setelah sertifikasi ini kami bekerjasama dengan seluruh stakeholder untuk memberikan kesempatan adik-adik ini di dunia kerja," tandasnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved