Asyik! Wings Air Resmi Luncurkan Penerbangan Perdana Semarang-Karimunjawa

Grup dari maskapai penerbangan Lion, Wings Air resmi mengoperasionalkan rute barunya Semarang-Karimunjawa

Asyik! Wings Air Resmi Luncurkan Penerbangan Perdana Semarang-Karimunjawa
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
Kepala Bandara Dewadaru Dodi Dharma Cahyadi beserta Bupati Jepara, dan Direksi Wings Air pecah kendi meresmikan penerbangan reguler perdana ke Karimunjawa, Jumat 12 Oktober 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas
TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Grup dari maskapai penerbangan Lion, Wings Air resmi mengoperasionalkan rute barunya Semarang-Karimunjawa, Jumat (12/10/2018).

Pada penerbangan perdana pesawat yang digunakan berjenis ATR 72-600 dengan nomer penerbangan IW 1916.

Rute tersebut dijadwalkan lepas landas dari Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang pukul 11.20, dan tiba di bandara Dewadaru Karimunjawa pukul 11.50.

Kemudian, dari bandara Dewadaru berangkat pukul 12.10, dan tiba di Semarang pukul 12.40 dengan menggunakan pesawat berjenis sama dengan nomor pesawat IW 1915.

Namun pada penerbangan perdana dari Karimunjawa dilakukan acara penyambutan pelepasan, sehingga pesawat diberangkatkan pukul 13.30, dan tiba pukul 14.00.

Operation Director of Wings Air, Capt Redi Irawan mengatakan rute baru merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Wing Air.

Kehadiran rute baru Semarang Karimunjawa merupakan bentuk kesungguhan Wing Air dalam mendekatkan jarak dengan menghubungkan anatar pulau tanpa harus transit.

"Rencana kami akan lebih banyak membawa wisatawan ke Karimunjawa segera terwujud sejalan upaya Wings Air dalam menjawab tingginya permintaan pasar serta mendukung program pemerintah guna pengembangan wisata dalam negeri, dan berkontribusi meramaikan kunjungan," paparnya.

Menurut dia,kepulauan Karimunjawa yang dikenal surga bahari Pulau Jawa atau the paradise of Java merupakan tujuan ke tiga bagi Lion Air Group setelah Semarang, dan Solo.

Wings Air optimis penerbangan tersebut dapat menyediakan kemudahan dengan durasi berkisar 40 menit sehingga melengkapi pilihan penerbangan bagi masyarakat Jateng, pebisnis, wisatawan mancanegara, dan wisatawan nusantara melalui Semarang.

Halaman
123
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved