Fenomena Kopi Sudut Dinikmati secara Take Away

Fenomena Kopi Sudut Dinikmati secara Take Away, artinya Kopi Sudut tidak menyediakan tempat nongkrong

Fenomena Kopi Sudut Dinikmati secara Take Away
tribunjateng/magang udinus
Kopi Sudut di jalan Krakatau IV no 25 Semarang, buka setiap Senin sampai Sabtu jam 16.00-22.30 WIB. Kopi sudut juga tersedia di gofood. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kopi susu, minuman berbahan kopi yang dicampur dengan susu ini sedang menjadi primadona anak muda zaman now. Kopi yang identik dengan rasa pahit, kini bisa dinikmati dengan rasa yang lebih manis. Para pecinta kopi mencoba membuat inovasi baru dengan menciptakan minuman kopi dengan berbagai macam campuran dan varian rasa.

Hal itu menjadi tren tersendiri bagi masyarakat karena mereka dapat menikmati kopi dengan rasa yang berbeda-beda. Saat ini kedai kopi pun sudah menjamur di berbagai daerah, banyak para start up membuka kedai kopi yang dilengkapi dengan fasilitas wifi dan pastinya memiliki desain kedai yang unik serta instagramable.

Namun berbeda dengan Kopi Sudut, brand kopi ini mengusung konsep “Coffee To-Go“ dalam menjual produknya.

Kopi Sudut di jalan Krakatau IV no 25 Semarang, buka setiap Senin sampai Sabtu jam 16.00-22.30 WIB. Kopi sudut juga tersedia di gofood.
Kopi Sudut di jalan Krakatau IV no 25 Semarang, buka setiap Senin sampai Sabtu jam 16.00-22.30 WIB. Kopi sudut juga tersedia di gofood. (tribunjateng/magang udinus)

Maksud dari Coffee To-Go yakni produk kopi susunya hanya bisa dinikmati dengan cara take away atau dibawa pulang, artinya Kopi Sudut tidak menyediakan tempat nongkrong seperti kedai kopi lainnya.

Konsep ini digunakan oleh sang pemilik karena ingin berbeda dari pebisnis kopi susu yang lain dan ingin sesuaikan gaya hidup masyarakat yang sibuk akan segudang kegiatan dan ingin menikmati kopi sudut saat melakukan kegiatan tersebut.

Kopi sudut terletak di jalan Krakatau IV no 25 Semarang, buka setiap Senin sampai Sabtu
jam 16.00-22.30 WIB. Kopi sudut juga tersedia di gofood.

Ada beberapa menu yang di tawarkan Kopi Sudut ini yakni

es kopi sudut (kopi susu dengan gula aren),
es kopi aroma dia (kopi susu dengan sirup vanila)
es kopi kala sendu(es kopi susu mix cokelat),
es kopi kemarin sore (kopi susu+gula aren+susu kental manis)
es kopi dilema (es kopi susu+rum+vanila+cokelat)
long black (kopi hitam+gula).

Selain minuman berbahan kopi, kopi Sudut juga menyediakan minuman non coffe, tersedia es cokelat di sudut, candy crush dan charcoal latte. “milih nama nama es kopi itu karna pengen beda dari yang lain aja, biar unik ga cuma dinamai es kopi susu
atau es kopi susu sirup vanila” ujar pemilik Kopi Sudut.

Es kopi susu ini dibandrol dari harga Rp 15.000 hingga Rp 18.000. Harga yang cukup terjangkau bagi kalangan anak muda saat ini, karena memang target pasar kopi sudut ini ditujukan untuk kalangan umur 17 hingga 35 tahun.

Salah satu kendala yang dialami adalah adanya pesaing dengan usaha yang sama, namun hal tersebut tidak menjadi masalah bagi kopisudut, tetap menjalankan bisnis yang sudah ada.

Adanya giveaway yang menarik dari kopisudut untuk para konsumen merupakan strategi pemasaran kopisudut dalam memperkenalkan brand kopi ini ke jenjang yang lebih luas.
Harapan owner untuk kopisudut yakni ingin toko kopi susu dan produk kopi susunya dikenal lebih banyak masyarakat luas dan tentunya masyarakat menyukai kopi susu milik kopi sudut. (Tribunjateng/magang Udinus/Nadya dan Dheo)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved