Rizal Ramli: Sri Mulyani Sudah Menyerah Selamatkan Rupiah

Rizal Ramli menyebut Menteri Keuangan, Sri Mulyani sudah menyerah untuk menyelamatkan rupiah.

Rizal Ramli: Sri Mulyani Sudah Menyerah Selamatkan Rupiah
Tribunnews
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli 

TRIBUNJATENG.COM - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Rizal Ramli menyebut Menteri Keuangan, Sri Mulyani sudah menyerah untuk menyelamatkan rupiah.

Hal tersebut ia ungkapkan melalui akun Twitter pribadinya @RamliRizal pada Kamis (11/10/2018).

Rizal Ramli menyebut bahwa dari awal kondisi rupiah selalu ‘over-rated’, tidak cukup canggih dan selalu 'Behind the Curve'

Lantaran kondisi tersebut, Rizal Ramli mengungkapkan tidak aneh jika makro ekonomi Indonesia meningkat dua tahun terakhir.

"Sri Mulyani Sudah Menyerah Selamatkan Rupiah .. Memang dari awal ‘over-rated’, tidak cukup canggih dan selalu“Behind the Curve”. Tidak aneh resiko makro ekonomi Indonesia meningkat 2 tahun terakhir," tulisnya.

Baca: Truk Bir Terguling : Anak-Anak Berniat Menjarah Botol-botol Bir Yang Berserakan di Jalan Tol

Baca: Jadwal Bioskop Kota Semarang, Jumat (12/10/2018)

Baca: VIRAL: Detik-detik Penjambretan di Warung Burjo Banaran Gunung Pati

Baca: Cek Jadwal Keberangkatan Kereta Api dari Kota Semarang ke Berbagai Kota Jumat, 12 Oktober 2018

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut, kondisi rupiah yang semakin melemah terhadap dollar AS disebabkan faktor eksternal.

Ia memastikan pelemahan rupiah tak ada kaitannya dengan musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

"Tidak (berhubungan dengan bencana). Saya lihat dominasi hari ini mayoritas berasal dari luar yang sangat dominan pada saat yang lalu. Kita lihat sentimen kemarin adalah Italia yang defisitnya besar," kata Sri Mulyani di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/10/2018) yang dilansir dari Kompas.com.

"Sekarang Italia komitmen menurunkan defisit APBN, lalu ada sentimen yang lain. Mayoritas ini masalah eksternal," tambah dia.

Sri Mulyani memastikan, pemerintah terus bekerja agar faktor-faktor eksternal tersebut tak membuat rupiah semakin anjlok.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Ardianti Woro Seto
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved