Sebelum Jadi Onwner Cupcake Seni Rasa, Dulu Niken Jualan Nasi Goreng

Toping yang disuguhkan pun bermacam-macam mulai dari Whipp Cream, Fondant (karakter), Edible dan Cokelat masak.

Sebelum Jadi Onwner Cupcake Seni Rasa, Dulu Niken Jualan Nasi Goreng
tribunjateng/magang Udinus
Cupcake bernama Seni Rasa merupakan pusat cupcake dan kue karakter yang hits di Kota Semarang, berdiri sudah 8 tahun di Jl Pondok Bukit Agung, Tembalang, Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM - Kini cupcake makin ngetren dan beraneka rasa maupun tampilan topingnya. Cupcake kue mungil berbahan dasar tepung terigu, mentega, telur dan juga hiasan beraneka macam toping disajikan di mangkuk berbahan dasar kertas atau cup.

Toping yang disuguhkan pun bermacam-macam mulai dari Whipp Cream, Fondant (karakter), Edible dan Cokelat masak.

Uniknya saat ini para pegiat bisnis di bidang kuliner, khususnya bisnis cupcakes atau kue ulang tahun membutuhkan bentuk yang se menarik mungkin untuk menarik pasar mereka.
Seni rasa kali ini memberikan kesempatan mahasiswa Udinus yang magang jurnalistik di Tribunjateng.com untuk berbagi kisah inspiratifnya.

Cupcake bernama Seni Rasa merupakan pusat cupcake dan kue karakter yang hits di Kota Semarang, berdiri sudah 8 tahun di Jl Pondok Bukit Agung, Tembalang, Kota Semarang.

Niken owner cupcake Seni Rasa memaparkan, untuk menekuni usaha ini hingga berhasil cukup berliku. Dulu bermula jualan nasi goreng, mie goreng, berpindah-pindah lokasi dan sampai pada akhirnya Seni Rasa melakukan berbagai cara untuk tetap konsentrasi pada kue khasnya, Cupcake dan kue ulang tahun dengan beraneka ragam karakter dan bentuk.

Toping yang disuguhkan pun bermacam-macam mulai dari Whipp Cream, Fondant (karakter), Edible dan Cokelat masak. Ada di Cupcakes Seni Rasa di Tembalang
Toping yang disuguhkan pun bermacam-macam mulai dari Whipp Cream, Fondant (karakter), Edible dan Cokelat masak. Ada di Cupcakes Seni Rasa di Tembalang (tribunjateng/magang Udinus)

Untuk menarik perhatian pembeli, Seni Rasa memberikan banyak pilihan harga sesuai dengan kantong mahasiswa dan juga rasa yang beda rai pada kue – kue lainya . Hal itulah yang menjadi patokan pasar Niken untuk tetap mempertahan eksistensianya.

"Soalnya selama jualan cupcake dan kue lainnya saya sering mendapat antusias dari para konsumen yang baik-baik, jadinya saya rasa image Seni Rasa itu kuat. Orang yang mau beli cupcake atau kue pasti larinya ke Seni Rasa," terang Niken wanita Enterpreneur asli Semarang.

Kue di Seni Rasa ada harga Rp 5 ribu untuk mini cupcake, Rp 12.000 untuk cupcake varian biasa dan para pecinta kue dapat memesan sesuai dengan keinginanya dengan harga yang sesuai dengan permintaan.

Cupcakes Seni Rasa sudah bekerjasama dengan ojek online untuk membantu para pembeli menikmati kue tanpa harus datang ke lokasi.

Selain ojek online, owner pun membuka kesempatan emas untuk semua kalangan mengikuti kelas memasak kue yang diadakan dalam 1 bulan 1 kali saja.

Hal tersebut membuat banyaknya pecinta kue yang semakin penasaran se-unik apa kue tersebut? Namun, di samping lancarnya bisnis yang cukup menjajikan, kendala pun kerap kali datang.

“Kendalanya sih, SDMnya ya gitu bosen udah lama ikut kita, terus keluar deh. Jadi seringkali saya handle sendiri dan dibantu teman-teman dari berbagai universitas di Semarang," ujar Niken.

Kendala dan hambatan yang datang tidak membuat Niken menyerah begitu saja , ia menyampaikan bahwa bisnis yang menjajikan ini diawali dengan niat, usaha dan berdoa.
Jadi, doanya sudah.. usahanya?? Yuk usaha dari sekarang dan jangan lupa perluas relasimu! (tribunjateng/magang Udinus/Dheo Galih/Nadya)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved