Inilah Jurus Sakti yang Digunakan Khabib Nurmagomedov saat Kalahkan Conor McGregor

McGregor harus kalah setelah tidak mampu membendung teknik kuncian mematikan dari Khabib Nurmagomedov

Inilah Jurus Sakti yang Digunakan Khabib Nurmagomedov saat Kalahkan Conor McGregor
Esther Lin/MMAFighting.com
Khabib Nurmagomedov sukses melesakkan sebuah pukulan ke wajah Conor McGregor pada partai utama UFC 229, Sabtu (6/10/2018) malam waktu setempat. 

TRIBUNJATENG.COM - Nama Khabib Nurmagomedov semakin dikenal dunia setela ia berhasil mempertahankan sabuk juara kelar ringan dan mengalahkan lawannya, Conor McGregor dalam gelaran UFC 229.

The Notorious sendiri harus menerima kekalahannya setelah tidak mampu membendung teknik kuncian mematikan dari Khabib Nurmagomedov yang bernama rear naked choke.

Nah, buat kalian yang belum tahu, rear naked choke sendiri memiliki beberapa variasi, ini dia ulasannya dilansir Tribunjateng.com dari Bolasport.

Figure Four

Teknik Figure Four.
Teknik Figure Four. (hai.grid.id)

Variasi kuncian yang sering dikenal dengan sebutan blood choke ini dilakukan dengan cara melingkarkan satu tangan di leher lawan, lalu menariknya hingga bagian belakang kepala lawan untuk dikaitkan dengan otot bisepnya.

Blood choke sendiri bisa membuat lawan kehilangan kesadaran dalam beberapa detik akibat terhambatnya aliran darah ke otak melalui arteri carotid.

Body Lock

Tenik body lock.
Tenik body lock. (hai.grid.id)

Untuk menerapkan variasi yang satu ini, petarung diwajibkan untuk mendekatkan tubuhnya dengan bagian belakang dari lawan, lalu mengaitkan kakinya ke bagian perut musuh menggunakan satu kaki.

Baca: Ada Keuntungan yang Diperoleh McGregor Seusai Babak Belur Dihajar Khabib Nurmagomedov

Selain itu, petarung nantinya juga akan mengunci kaki satunya ke tulang kering lawannya yang bertujuan untuk membatasi pergerakan dari musuhnya.

Clasping Hands

Teknik Clasping Hands.
Teknik Clasping Hands. (hai.grid.id)

Nah, variasi rear naked choke inilah yang berhasil membuat Conor McGregor menyerah dari Khabib Nurmagomedov pada ronde keempat dalam gelaran UFC 229 kemarin.

Gerakan kuncian yang satu ini sebenarnya mirip dengan variasi figure four, hanya saja petarung akan mengaitkan salah satu tangannya dengan tangan satunya ketika berhasil melingkari bagian leher.

Pantas saja Conor McGregor mennyerah dari Khabib Nurmagomedov dan melakukan tap out di ronde keempat, jika tidak, dia akan hancur terkena rear naked choke lama-lama.(Bolasport)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved