Klasemen Akhir Asian Para Games 2018 - Indonesia Lampaui Target, China Jadi Juara Umum

Pada hari terakhir Asian Para Games 2018 ini, tercatat ada 17 medali emas yang diperebutkan pada tiga cabang olahraga (cabor) tersisa

Klasemen Akhir Asian Para Games 2018 - Indonesia Lampaui Target, China Jadi Juara Umum
INAPGOC
Logo Asian Para Games 2018 

TRIBUNJATENG.COM - Setelah sekitar seminggu bergulir di Indonesia, ajang Asian Para Games 2018 tak terasa sudah memasuki hari penyelenggaraan terakhir pada Sabtu, 13 Oktober 2018.

Pada hari terakhir Asian Para Games 2018 ini, tercatat ada 17 medali emas yang diperebutkan pada tiga cabang olahraga (cabor) tersisa.

Ketiga cabor yang masih menggelar kompetisi pada hari ini adalah basket kursi roda (2 medali emas), balap sepeda (6), dan bulu tangkis (9).

Indonesia sendiri berhasil memaksimalkan hari terakhir Asian Para Games 2018 ini dengan menambah perolehan medali mereka pada ajang tersebut.

Kontingen bulu tangkis Merah Putih sukses menyabet 4 emas, 4 perak, dan 3 perunggu, sedangkan cabor balap sepedamenambah satu keping perak lewat Sri Sugiyanti.

 Torehan tersebut berhasil membuat Indonesia mengatrol posisi mereka pada klasemen akhir perolehan medali Asian Para Games 2018.

Kontingen Merah Putih sukses bertengger di peringkat kelima sekaligus menggeser posisi Uzbekistan yang hari ini sudah tak menurunkan satu pun wakil.

Sebagai informasi BolaSporter, Indonesia sebelumnya diproyeksi masuk delapan besar dengan capaian medali emas minimal 16 keping.

Sementara itu, China keluar sebagai juara umum dan kokoh di puncak tabel dengan torehan 171 emas, 88 perak, dan 59 perunggu.

Berikut klasemen akhir perolehan medali Asian Para Games 2018 hingga pukul 15.10 WIB:

Link perolehan medali Asian Para Games

Asian Para Games 2018 akan resmi ditutup dengan upacara penutupan yang akan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, petang nanti.

Closing ceremony Asian Para Games 2018 dijadwalkan berlangsung pada pukul 18.00-22.00 WIB. (*)

Editor: muslimah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help