Persatuan GM dan Manager Hotel se-Kota Semarang Sepakat Bantu Sulawesi Tengah

Kegiatan ini bertajuk #PRAYFORDONGGALA dan bertujuan memulihkan kesejahteraan masyarakat Donggala.

Persatuan GM dan Manager Hotel se-Kota Semarang  Sepakat Bantu Sulawesi Tengah
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
GM dan HM Semarang Hebat saat melakukan pertemuan koordinasi di Ibis Hotel, Selasa (9/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Persatuan General Manager dan Hotel Manager Semarang Hebat (GM & HM) sepakat untuk bersama-sama membantu korban bencana alam di Sulawesi Tengah, pasca gempa bumi 7,4 skala richter disertai sunami di Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya.

Kegiatan ini bertajuk #PRAYFORDONGGALA dan bertujuan untuk kembali memulihkan kesejahteraan masyarakat di Donggala.

Kesepakatan tercapai pada pertemuan koordinasi GM&HM Semarang Hebat di Ibis Hotel, Selasa (9/10/2018).

Panitia Marketing Communication GM dan HM Semarang Hebat, Julia SKB mengakui bahwa kegiatan amal ini telah dimulai sebelumnya dengan peletakan box amal khusus, yang disebarkan dimasing-masing hotel dimana panitia GM dan HM Semarang Hebat bernaung.

Baca: Kementerian PUPR: Rumah Bernama Risha dan Rika Tetap Berdiri Kokoh Meski Diguncang Gempa

Nantinya box ini akan dikumpulkan secara kolektif pada acara puncak #PRAYFORDONGGALA yaitu Malam Dana. Puncak dari kegiatan amal ini yaitu “Malam Dana” akan diselenggarakan pada 24 Oktober 2018 di Oude Trap Kota Lama, Semarang.

"Malam Dana sendiri memiliki konsep acara gala dinner dengan rangkaian jamming session, doa bersama, GM bernyanyi, dan pelelangan berbagai kesenian seperti patung, lukisan, maupun fashion," ujar Julia SKB, pada Tribunjateng.com, Sabtu (13/10/2018).

Julia mengungkapkan Malam Dana dikemas secara menarik dan unik, karena kali ini General Manager dan Hotel Manager kota Semarang yang menyelenggarakan.

Sehingga bukan membawa nama institusi melainkan individu-individu yang bersimpati dengan keadaan saudara kita di Palu dan Donggala.

Selain itu Julia juga menambahkan adapun setiap rupiah yang terkumpul baik melalui box amal maupun Malam Dana, akan didonasikan secara langsung dan akan disalurkan melalui badan amal terkait.

Maka dari itu masyarakat tidak perlu ragu untuk berdonasi, karena hasilnya akan diumumkan langsung pada Malam Dana nanti.

"Saya berharap bahwa setiap donasi yang terkumpul menjadi berkat bagi setiap insan di Sulawesi Tengah dan membantu memulihkan keadaan mereka," pungkasnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help