25 Delegasi Hadiri Gala Dinner Pembukaan Rakor Muskomwil III Apeksi

Sebanyak 25 delegasi hadiri Muskomwil III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia di Tasikmalaya, Sabtu (13/10) malam.

25 Delegasi Hadiri Gala Dinner Pembukaan Rakor Muskomwil III Apeksi
tribunjateng/ist
Sebanyak 25 delegasi hadiri Muskomwil III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia di Tasikmalaya, Sabtu (13/10) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, TASIKMALAYA - Sebanyak 25 delegasi dari seluruh Anggota Musyawarah Komisariat Wilayah III (Muskomwil III) hadiri Gala Dinner Pembukaan Rakor Muskomwil III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang digelar di Hotel Grand Metro Tasikmalaya. Sabtu (13/10) malam.

Sejumlah delegasi termasuk Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh,M. MPd beserta Istri Endang Nursholeh bahkan disambut langsung oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman beserta istri. Kedua pasangan kepala daerah tersebut kemudian berfoto bersama.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung tiga hari (13-15 Oktober) tersebut akan membahas berbagai isu isu permasalahan yang dihadapi setiap daerah anggota. Selain itu juga akan dilaksanakan penandatanganan MoU kerjasama bidang Pariwisata dan Ekonomi antar daerah anggota Komwil III.

Seperti halnya diungkapkan Ketua Umum Apeksi yang juga Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bahwa pertemuan kali ini diharapkan mampu menelurkan berbagai ide dan gagasan baru untuk memajukan daerah masing - masing. Karena itu dirinya berharap 25 Kota Anggota Muskomwil III Apeksi mau berbagi berbagai pengalaman dan program di daerah nya untuk ditularkan ke daerah lain.

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya Drs. Budi Budiman mengungkapkan apresiasi dan rasa bangga nya mampu menjadi tuan rumah. Terlebih menurutnya kegiatan tersebut berbarengan dengan HUT Kota Tasikmalaya yang ke 17 tahun.

"Saya harap pertemuan ini menjadi ajang sharing dan diskusi menghadirkan solusi bagi kesejahteraan rakyat", terlebih bagi Kota Tasikmalaya yang baru berusia 17 tahun tentu masih banyak perlu belajar dari Kota yang lebih maju", ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Budi sekaligus juga mengundang 25 walikota untuk menyaksikan Karnaval Budaya HUT Tasikmalaya yang ke 17 serta Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2018 yang akan diselenggarakan Minggu esok harinya. Kota Tegal direncanakan ikut berpartisipasi dalam Karnaval Budaya tersebut dengan menampilkan kesenian khas Kota Tegal oleh para seniman sejumlah 20 orang. (*)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved