Batal Naik Harga, Faldo Maldini: Stok BBM Premium Nggak Ada yang Dilepas, Sama Aja Bohong

Wasekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menanggapi terkait sikap pemerintah yang membatalkan kenaikan harga BBM premium.

Batal Naik Harga, Faldo Maldini: Stok BBM Premium Nggak Ada yang Dilepas, Sama Aja Bohong
Kompas Tv

TRIBUNJATENG.COM - Wasekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menanggapi terkait sikap pemerintah yang membatalkan kenaikan harga BBM premium.

Hal tersebut Faldo Maldini sampaikan melalui akun Twitter @FaldoMaldini yang ia tulis pada Minggu (14/10/18).

Faldo mengaku langsung mengkroscek terkait kelangkaan BBM premium di dekat rumahnya yang sudah tidak menjual BBM premium selama 2 tahun.

Setelah itu,  Mantan Ketua Umum BEM UI itu juga mengaku sempat berbincang dengan drivel ojek online yang mengaku mengalami antrian panjang ketika berada di SPBU.

Lantaran hasil surveinya tersebut, Faldo mempertanyakan sikap pemerintah yang membatalkan kenaikan harga BBM, namun ketersediaan BBM premium justru langka.

Baca: LENGKAP! 5 Instansi Ramai dan Sepi Pelamar CPNS 2018 sscn.bkn.go.id, Lihat Perbandingannya

Baca: WOW, Ada Promo Gratis Mie Ramor di Jalan Tri Lomba Juang, Berlaku Sampai Nanti Malam

Baca: Heru Joko: Komdis PSSI Tidak Adil kepada Persib dan Bobotoh

Tak hanya itu, Faldo lantas menulsikan kesimpulannya bahwa ketika harga BBM premium tidak mengalami kenaikan, namun stok BBM yang dilepas ke masyarakat tidak ada, sama halnya pemerintah melakukan kebohongan.

"Harga gak naik, tapi pasokan merosot. Jangan2 pemerintah sedang memaksa rakyat beli pertalite dan pertamax. Apakah kamu merasakan kelangkaan premium? Gimana menurut kamu? #premiumlangka.

Gara2 berita kelangkaan premium yg gak jadi naik itu. Saya coba ngecek ke SPBU dekat rumah. Beneran gak sih langka? Ternyata, bukan hoax, ada SPBU Pertamina yg udah ga jual premium selama dua tahun. #PremiumLangka.

Saya tanya driver ojol, juga ngomongnya gitu. Premium udah susah banget mereka dapet. Kalaupun ada, antrenya panjang. Malah, mobil2 sering dapat duluan. Gimana nih pertamina? Gak jadi naik, tp barangnya gak ada. Daya beli mana yg mau diselamatkan pemerintah? #PremiumLangka

Kesimpulannya, pemerintah tidak terbuka soal stok premium. Berapa banyak yang dilepas ke pasaran. Kalau harga ga naik, stok yg dilepas gak ada, itu sama aja bohong namanya. Masyarakat kecil yg jadi korban. Di daerah Bintaro aja langka, apalagi di pelosok. #PremiumLanka," tulisnya.

Baca: Ingin Beraktivitas di Kota Semarang? Cek Dulu Prakiraan Cuaca Hari Ini

Baca: Fathonah Senang Bisa Lihat Alquran Lagi

Baca: Ingin Beraktivitas di Kota Semarang? Cek Dulu Prakiraan Cuaca Hari Ini

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi akhirnya membatalkan kenaikan harga BBM bersubsidi jenis premium.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Ardianti Woro Seto
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help