JK Sebut Peraih Medali Asian Para Games Adalah Pemenang bagi Kemanusiaan

JK Sebut Peraih Medali Asian Para Games Adalah Pemenang kompetisi sekaligus pemenang bagi Kemanusiaan

JK Sebut Peraih Medali Asian Para Games Adalah Pemenang bagi Kemanusiaan
tribunnews.com
Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi menutup perhelatan Indonesia Asian Para Games 2018, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/10). Kalla menyebut para atlet yang memperoleh medali sebagai pemenang di arena kompetisi dan pemenang bagi kemanusiaan. 

TRIBUNJATENG.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi menutup perhelatan Indonesia Asian Para Games 2018, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/10). Kalla menyebut para atlet yang memperoleh medali sebagai pemenang di arena kompetisi dan pemenang bagi kemanusiaan.

"Pada akhirnya Asian Para Games 2018 ini, saya ucapkan selamat jalan kepada saudara-saudara Asia kita yang akan kembali ke negara masing-masing. Semoga tiba kembali di tanah air masing-masing sambil membawa kenangan tentang Indonesia," kata Kalla.

Mengenakan baju batik lengan panjang, Jusuf Kalla mengapresiasi seluruh atlet yang berasal dari 41 negara atas semangat dan kerja keras berjuang selama perhelatan Asian Para Games 2018, 6-13 Oktober 2018.

"Sekali lagi, selamat tinggal Asian Para Games 2018, dan sampai jumpa pada Asian Para Games 2022 di Hangzhou, China. Mari kita jadikan Asian Para Games kali ini dan yang akan datang sebagai spirit dan energi pemersatu bangsa-bangsa Asia untuk menuju pada kemajuan, kesejahteraan dan perdamaian bersama dalam perbedaan," kata Kalla.

Upacara penutupan Asian Para Games 2018 dibuka dengan mengibarkan bendera Indonesia dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah mengibarkan bendera Indonesia seluruh penonton diajak untuk mengheningkan cipta untuk mengenang bencana alam yang beberapa kali terjadi di Indonesia.

Dalam ksempatan itu Jusuf Kalla menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo. "Para hadirin sekalian dan marsyarakat yang saya cintai, saya menyampaikan salam hangat dari Bapak Presiden Joko Widodo," ujar Jusuf Kalla.

Ia menyampaikan Presiden Joko Widodo sedang berada diluar kota dalam rangka urusan kenegaraan.

Iapun mengapresiasi atlet Indonesia yang telah berjuang untuk menyumbangkan medali bagi bangsa Indonesia. "Anak-anakku sekalian semua hebat," katanya. (tribunjateng/cetak/tribunnetwork/rin/jid)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help