Liga 1

Saat Pemain Muda Ini Dimainkan, PSIS Selalu Meraih Kemenangan

Kemenangan PSIS Semarang atas Barito Putera dengan skor 1-0 Sabtu lalu tidak lepas dari penampilan pemain muda PSIS Semarang, M Rio Saputra

Saat Pemain Muda Ini Dimainkan, PSIS Selalu Meraih Kemenangan
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Bek PSIS Rio Saputra merayakan golnya ke gawang Persibat dalam lanjutan babak 16 besar Liga 2 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (11/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kemenangan PSIS Semarang atas Barito Putera dengan skor 1-0 Sabtu lalu tidak lepas dari penampilan pemain muda PSIS Semarang, M Rio Saputra.

Masuk menggantikan Petar Planic di menit ke 38, pemain kelahiran Jepara itu berhasil mengawal pertahanan sehingga tidak kebobolan hingga peluit akhir berbunyi.

Dengan begitu skor keunggulan 1-0 yang diperoleh melalui Hari Nur sejak menit ke enam mampu dipatenkan untuk meraih tiga poin. Dengan begitu, kini PSIS duduk di posisi ke 13 klasemen sementara Gojek Liga 1 tahun 2018.

Di bawah kepelatihan Jafri Sastra, Rio kini memang mendapat lebih banyak kesempatan bermain. Ketika bersama Vincenzo Alberto Annese, PSIS melakoni 20 laga dan pemain dengan tinggi 184 sentimeter itu hanya sekali mendapat kesempatan merumput.

Kala itu Mahesa Jenar sedang menjamu PSMS Medan. Ia masuk menggantikan Petar Planic di penghujung babak ke dua saat PSIS sudah unggul 2-0. Pertandingan itu lalu berakhir dengan skor telak 4-1 untuk pasukan Tugu Muda.

Kini dalam pengarahan pelatih asal Sumatra Barat, PSIS telah melakoni lima laga dan Rio dua kali mendapat kesempatan bermain. Bahkan salah satunya ia memulai sejak menit awal pertandingan.

Kala itu, tim biru tua sedang bertandang ke Medan, dan Petar dipastikan tidak bisa bermain karena sakit. Jafri memilih pemain berusia 22 tahun itu untuk turun, PSIS pun akhirnya menang dengan skor dramatis 3-2.

Termasuk dengan Barito di laga kemarin, Rio telah mengoleksi jam terbang selama 146 menit bersama tim berlambang Tugu Muda di dada. Melihat usianya yang masih 22 tahun ia dianggap akan menjadi salah satu penerus palang pintu Lawang Sewu.

"Rio bersama saya sudah main dua kali ini, menit bermainnya sudah bertambah, dan saat dimainkan tim juga selalu menang, ini modal yang bagus untuk meningkatkan percaya diri karena dia masih sangat muda," terang pelatih Jafri Sastra, Minggu (14/10/2018).(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved