BREAKING NEWS: Truk Pengangkut Kayu Terguling, Jalur Brebes-Tegal-Purwokerto Macet Panjang

Truk nopol BE-9464-UG yang memuat kayu gelondongan terguling di tikungan Balekambang, Kecamatan Tonjong, Brebes, sekitar pukul 05.00 WIB

BREAKING NEWS: Truk Pengangkut Kayu Terguling,  Jalur Brebes-Tegal-Purwokerto Macet Panjang
mamdukh adi priyanto

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,BREBES -- Truk nopol BE-9464-UG yang memuat kayu gelondongan terguling di tikungan Balekambang, Kecamatan Tonjong, Brebes, sekitar pukul 05.00 WIB, Senin (15/10/2018) pagi.

Insiden ini mengakibatkan arus lalu lintas di jalur nasional yang menghubungkan Brebes/Tegal dan Purwokerto tersendat. Kemacetan panjang pun terjadi.

Kemacetan juga terjadi lantaran ada satu truk lain pengangkut semen bernopol E-9264-C mengalami patah pada as roda.

Truk dengan patah as roda itu berada sejajar dengan truk terguling sehingga semua badan jalan tertutup. Kendaraan lain pun tidak bisa melintas.

"Truk terguling karena terlalu ambil kanan. Dia mau nyalip truk yang as rodanya patah," kata seorang warga sekitar, Johan (31).

Ia menduga sopir baru lewat ruas jalan yang memiliki tikungan tajam tersebut sehingga tidak tahu medan dan kondisi jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk muatan kayu itu melaju dari arah utara yakni Cirebon menuju arah selatan ke Cilongok Kecamatan Banyumas.

Untuk memperlancar lalu lintas, truk yang mengalami patah as roda diupayakan untuk ditarik agar posisinya tak sejajar dengan truk terguling dan tidak menutup semua badan jalan.

Setelah berhasil ditarik, polisi memberlakukan sistem buka tutup lalu lintas di lokasi kejadian.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved