Carfix Dr Cipto Semarang Menyediakan 10 Stall yang Siap Melayani Customer

Karena ketika yang masih dalam waktu garansi biasanya harus di service di dealer resmi.

Carfix Dr Cipto Semarang Menyediakan 10 Stall yang Siap Melayani Customer
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Hermawan, Komisaris PT Inko Jaya Mekatama dan Sebastianus Harno Budi, Presdir PT Bintraco Dharma tbk. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai jaringan bengkel modern yang berkonsep one stop service yang menyediakan layanan jasa service dan sparepart berkualitas.

Carfix Dr Cipto menyediakan 9-10 Stall (tempat perbaikan) dan melayani semua merek kendaraan, hal ini sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Carfix memang disiapkan untuk melayani semua merek dan menyasar mobil-mobil yang umurnya sudah lewat masa garansi (5 tahun).

Karena ketika yang masih dalam waktu garansi biasanya harus di service di dealer resmi.

Baca: Tahun 2018 Masih Di Bawah Target, Pemerintah Genjot Pembiayaan Perumahan

Direktur Meka Group, Joko Tri Sanyoto menuturkan pihaknya juga menyiapkan 9-10 stall (tempat perbaikan) yang pada tahap pertama menargetkan satu stall melayani 2 mobil dalam waktu sehari.

Setelah itu target berlanjut sampai satu stall melayani 5 mobil dalam waktu sehari.

Tentu pihaknya perlu melakukan tindakan-tindakan bagaimana mempromosikan kepada customer supaya tertarik.

"Kami berharap proses standarisasi di bengkel dari booking sampai selesai terhubung dengan Cars World sebagai suatu aplikasi. Selain itu administrasi sistem training juga dibenahi karena sekarang ini kami juga membuat semacam training center, yang sudah ada dari dulu tapi belum tertata seperti sekarang," ungkap Joko Tri Sanyoto, pada Tribunjateng.com, Senin (15/10/2018).

Joko menjelaskan jadi setiap rekrutmen baik kepala bengkel, mekanik, kasir dan lain-lain di training dengan silabus masing-masing.

Training-nya sudah disiapkan namun sementara masih ditunggu, dan mekanik ada level nya yaitu 1,2,3 maka dari itu diberikan training supaya bisa naik level.

"Pertama kami membangun 8 kelas karena untuk menyiapkan mekanik berikutnya dan bisa dibilang ini seperti Akademi tapi tidak seperti sekolah pada umumnya. Karena khusus membahas cara-cara bekerja dan pelatihan untuk yang siap menjadi mekanik," jelasnya.

Selain itu masih pada kesempatan yang sama Presdir PT Bintraco Dharma tbk, Sebastianus Harno Budi mengatakan di Semarang tahun ini pihaknya berencana membuka 15 outlet baru lagi.

"Saat ini Carfix telah memiliki beberapa outlet di Semarang yaitu di jl. Majapahit, Tugu, Mrican, WR Supratman. Setelah itu tahun ini kami juga berencana membuka 15 outlet lagi di wilayah Semarang. Kami juga ada outlet di Solo, Yogyakarta dan tahun depan rencana menambah outlet di Jatim, Jabar, Jakarta dan sekitarnya," pungkasnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved