PSIS Vs Barito Putra

PSIS Vs Barito Putra : PSIS Kalahkan Barito Putra Berkat Gol Hari Nur Yulianto

PSIS Semarang berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan pertandingan Liga 1 pekan ke-25

PSIS Vs Barito Putra : PSIS Kalahkan Barito Putra Berkat Gol Hari Nur Yulianto
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Sundulan striker PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto saat membobol gawang Barito Putra. 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG -- PSIS Semarang berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan pertandingan Liga 1 pekan ke-25 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu, (13/10). PSIS unggul tipis dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Hari Nur Yulianto sudah cukup menghantarkan PSIS untuk lepas sementara dari zona degradasi. Kemenangan ini membuat PSIS memetik dua poin penting dalam laga tersebut.

Selain sukses melakukan revans atas kekalahan 4-1 dipertemuan pertama, kemenangan kali ini juga membuat PSIS lepas dari zona degradasi untuk sementara waktu.

Adapun dalam jalannya pertandingan, sejak wasit Fariq Hitaba asal Yogyakarta meniup peluit Kick Off, kedua tim langsung memperagakan permainan terbuka.

Baru enam menit laga berjalan, PSIS memimpin pertandingan melalui heading kapten tim, Hari Nur Yulianto, hasil umpan crossing terukur Bruno Silva dari sisi kanan pertahanan Barito Putera. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, PSIS Semarang bermain lebih bertahan. Sementara tim tamu Barito Putera terus menekan PSIS Semarang.

Beruntung, berbagai peluang Barito Putera di babak kedua mampu diamankan dengan baik barisan belakang PSIS dan juga penjaga gawang Jandia Eka Putra yang tampil apik dibawah mistar gawang PSIS.

Pada babak kedua ini sebenarnya PSIS sempat memiliki beberapa peluang melalui Bruno Silva, Hari Nur, dan Ibrahim Conteh tapi tidak ada yang berujung gol. Hingga laga berakhir skor tetap 1-0 unrtuk kemenangan PSIS.
Seusai pertandingan, Jafri Sastra mengaku puas atas kinerja Hari Nur dkk.

"Saya apresiasi penampilan pemain hari ini. Mereka benar-benar tampil mempertahankan harga diri. Setelah unggup 1-0, kita benar-benar dibombardir sama Barito Putera," katanya.

Sementara itu Hari NurYulianto mengaku hasil tiga poin ini menjadi modal berharga bagi ia dan rekan-rekannya menghadapi sisa laga di Liga 1 musim ini.

Halaman
123
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved