AHM Siapkan Beasiswa Penuh untuk Juara Pertama Kontes Teknik Sepeda Motor 2018

Ajang tersebut digelar mulai Selasa (16/10/2018) hingga Rabu (17/10/2018), di SMK Mitra Industri Cikarang.

AHM Siapkan Beasiswa Penuh untuk Juara Pertama Kontes Teknik Sepeda Motor 2018
TRIBUN JATENG/M NUR HUDA
Peserta kompetisi The 9thAstra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018 saat mengikuti kontes di SMK Mitra Industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa ( 16/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, BEKASI – PT Astra Honda Motor (AHM) telah menyiapkan beasiswa khusus bagi pemenang pertama kompetisi teknik sepeda motor untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  bertajuk The 9thAstra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018.

Pada ajang ini, diikuti oleh 40 siswa terbaik yang telah mengikuti seleksi dari 29.735 siswa di 638 SMK binaan AHM di Indonesia, yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Hal itu disebutkan oleh General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin pada pembukaan kontes yang digelar di Convention Hall PT AHM Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa ( 16/10/2018).

Ajang tersebut digelar mulai Selasa (16/10/2018) hingga Rabu (17/10/2018), di SMK Mitra Industri Cikarang.

Ia mengatakan, PT AHM telah menyiapkan hadiah beasiswa untuk juara pertama Rp 8 juta, pemenang kedua disiapkan beasiswa Rp 5 juta, dan pemenang ketiga Rp 3 juta.

“Khusus untuk pemenang pertama, kami kerjasama dengan Politeknik Manufaktur Astra telah menyiapkan beasiswa untuk belajar di kampus ini dengan fasilitas bebas uang kuliah plus subsidi biaya hidup selama tiga tahun. Hanya untuk satu orang terhebat,” ungkap Muhibbuddin.

Baca: Tiga Siswa SMK di Jateng Ikuti Kompetisi Teknik Sepeda Motor Oleh AHM

Sebelumnya, para siswa SMK itu sudah mendapatkan materi teori dan praktik mengenai mesin, rangka, kelistrikan, dan pengetahuan umum seputar sepeda motor roda dua.

“Juri kontees dibantu dari instruktur main dealer AHM yang sudah tersertifikasi dan teruji,” katanya.

Menurutnya, kontes ini tujuan utamanya adalah melahirkan generasi muda yang teruji keterampilan teknisnya, sehingga menjadi bekal mereka untuk berprestasi di masa depan untuk kemajuan bangsa.

Halaman
12
Penulis: m nur huda
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved