Performa Baru Suzuki All New Ertiga, Ini Dia Fitur-Fitur Barunya!

All New Ertiga ini benar-benar mengubah semuanya dari eksterior, interior, pintu, mesin, kapasitas mesin hingga bahan bakar

Performa Baru Suzuki All New Ertiga, Ini Dia Fitur-Fitur Barunya!
Audita Widya Pinasthika
Suzuki All New Ertiga yang tampil dengan performa dan desain dari eksterior, interior, pintu, mesin, kapasitas mesin hingga bahan bakar dipamerkan di Suzuki Pemuda Semarang, Senin (15/10/18) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mobil terbaru keluaran Suzuki tahun 2018 ini merupakan salah satu mobil yang menjadi tandingan dan menjadi produk unggulan di Indonesia.

Suzuki All New Ertiga hadir dengan fitur-fitur unggulan dan baru yang memberikan kesan nyaman dan aman sesuai dengan tagline Suzuki yaitu AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman).

Mobil All New Ertiga merupakan mobil dengan sasaran target untuk keluarga, dilengkapi dengan fitur kursi anak atau Isofix sebagai perlindungan utama keselamatan dan kenyamanan anak.

Adib, Trainer for Training (TFT) Suzuki Pemuda Semarang, mengatakan kepada Tribunjateng.com, bahwa mobil All New Ertiga ini benar-benar mengubah semuanya dari eksterior, interior, pintu, mesin, kapasitas mesin hingga bahan bakar.

“Produk fresh dan new. Yang berbeda dari sebelumnya, ini dimensinya ada sudah berbeda lebih besar dan panjang dan tinggi tapi lebih ringan. Bentuknya sudah lebih berbeda, kalau modelnya tentu udah beda semua. Samping belakang depan beda semua, bagian grille, lampu bumper, lampu depan juga desain baru.” kata Adib, Senin (15/10/18)

Desain yang ditonjolkan yaitu tampil dengan gaya eksklusif dan elegan. Desain baru grille pada bagian depan mobil menciptakan kesan elegan dan berkelas. Bagian lampu depan mobil menggunakan teknologi memakai halogen proyektor yang membuat lampu lebih terang tetapi tidak menyilaukan untuk pengendara mobil dari arah yang berlawanan. Bagian belakang mobil, menggunakan lampu LED fitur tekno stoplamp dan sensor parkir di dua titik.

All New Ertigo ini juga mengubah eksterior dengan fitur baru di bagian samping mobil yaitu bagian samping mobil lebih panjang dari Ertiga sebelumnya dan sudah menggunakan smart entry lock dan terdapat fitur baru side impact beam untuk keamanan berkendara keluarga.

“Sudah menggunakan smart entry untuk kuncinya. Cukup dengan satu kali sentuhan bisa terkunci dan terbuka. Dengan catatatn kunci harus dekat dengan mobil. Ciri khas dari produk kita Suzuki ertiga itu terdapat side impact beam, yaitu besi, baja yang melintang di bagian samping mobil disini, jadi lebih safety jika terjadi tabrak samping tidak terlalu beresiko di dalam.” terang Adib.

Mobil dengan varian mesin baru yang memiliki tipe K15B berkapasitas 1.500 cc ini memiliki kelebihan menjadi lebih irit dan emisi yang lebih kecil, dan sudah terverifikasi Euro 4 yang berarti lebih ramah lingkungan. Adib memaparkan bahwa keunggulan dari mesin mobil All New Ertiga ini lebih bertenaga, irit dan lebih nyaman.

Sederet fitur fungsional lainnya seperti ventilated cup holder, USB charging port, double blower, bagasi lapang, dan lainnya semakin melengkapi keunggulan All New Ertiga. Desain stir dengan menggunakan ornament kayu juga memiliki keunggulan yang memiliki pengaturan tilt yang dapat menyesuaikan kenyamanan kebiasaan mengemudi.

Kelemahan dari Suzuki Ertiga sendiri yaitu dari keluhan yang biasa muncul akibat setir yang berat.

“Cuma yang biasa dikeluhkan dari Ertiga setirnya berat. Karakternya Suzuki karena ada sensornya, yang power seering kan nggak ada sensornya kalau kecepatan tinggi bisa oleng. Kalau ini ada autosensor biar nggak gampang oleng, jadi tujuannya ke safety.” kata Gufron, Marketing Communications di Suzuki Pemuda Semarang, Senin (15/10/18). (Audita/Magang Undip)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved