Tiga Kandidat Sekda Boyolali Lolos Uji Kesehatan

Setelah mengikuti uji kesehatan pada Rabu (10/10) lalu, ketiga kandidat Sekda Boyolali dinyatakan lolos uji kesehatan

Tiga Kandidat Sekda Boyolali Lolos Uji Kesehatan
Istimewa
Tiga Kandidat Sekda Boyolali Lolos Uji Kesehatan. 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Hingga saat ini, jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali masih kosong dan diampu oleh Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali masih  Sugiyanto.

Untuk mendapatkan kandidat yang mengisi Sekda, telah dilakukan serangkaian seleksi diantaranya ada tes wawancara, tes kesehatan dan lainnya.

Setelah mengikuti uji kesehatan pada Rabu (10/10) lalu, ketiga kandidat Sekda Boyolali dinyatakan lolos uji kesehatan.

“Dari sepuluh pelamar tinggal tiga orang yang diusulkan oleh pantia seleksi yang dianggap memenuhi syarat atau layak untuk memangku jabatan Sekda,” ungkap Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BPK2D) Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto saat ditemui di kantornya, pada Selasa (16/10).

Ketiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lolos seleksi yakni Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda. Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung; Inspektur Inspektorat Kabupaten Boyolali, Masruri; dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Boyolali, Karsino.

“Setelah ini nanti Bupati Boyolali, Seno Samodro akan berkoordinasi dengan Gubernur, melaporkan mekanisme pelaksanaan yang sudah dilakukan kemarin kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bahwa sudah dilakukan dengan objektif dan transparan,” ungkapnya.

Ketiga ASN yang lolos seleksi ini akan dipilih secara langsung karena hal tersebut merupakan hak kewenangan Bupati.

“Pilihan ada di Bupati. Dan diharapkan nanti pada 1 November harapannya sudah bisa dilantik,” ujarnya. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved