Tiga Siswa SMK di Jateng Ikuti Kompetisi Teknik Sepeda Motor Oleh AHM

Ajang tersebut digelar mulai Selasa (16/10/2018) hingga Rabu (17/10/2018), di SMK Mitra Industri CIkarang.

Tiga Siswa SMK di Jateng Ikuti Kompetisi Teknik Sepeda Motor Oleh AHM
TRIBUN JATENG/M NUR HUDA
General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin (kiri) secara simbolis membuka kompetisi The 9thAstra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018 dengan memakaikan baju perlengkapan bengkel pada perwakilan peserta, di Convention Hall PT AHM Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa ( 16/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi teknik sepeda motor, untuk mencari siswa terbaik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.

Ajang ini dikemas dalam ajang bertajuk The 9thAstra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018.

Ajang tersebut digelar mulai Selasa (16/10/2018) hingga Rabu (17/10/2018), di SMK Mitra Industri CIkarang.

Pada pembukaan yang digelar di Convention Hall PT Astra Honda Motor (AHM) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa ( 16/10/2018), General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin menjelaskan, bahwa peserta kontes ini adalah SMK binaan AHM di seluruh daerah di Indonesia.

Disebutkannya, sejumlah 29.735 siswa dari 638 SMK binaan AHM yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda terlibat dalam ajang tersebut.

Baca: Yayasan Astra: Industri Manufaktur Logam di Kabupaten Tegal sudah lebih Maju

Mereka telah mengikuti uji kompetensi mulai dari tingkat sekolah, berlanjut ke jenjang regional oleh main dealer sepeda motor Honda, hingga akhirnya berkompetisi di tingkat nasional.

Berdasarkan proses seleksi berjenjang yang ketat tersebut, terpilih 40 siswa SMK terbaik dari seluruh Indonesia yang berkesempatan unjuk kompetensi AHSC tingkat nasional.

Muhibbuddin juga mengutarakan, kompetisi mekanik SMK ini adalah para peserta kontes harus mampu menjawab materi uji yang sudah disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini Honda.

“Tahapan ini dilakukan melalui tes teori, praktik meja, sampai dengan pemecahan masalah pada sepeda motor,” katanya.

Halaman
12
Penulis: m nur huda
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved