TMMD Batang

Budaya Gotong-Royong di Lokasi TMMD Reguler 103 Batang

TMMD Reguler ke-103 Kodim 0736/Batang, adalah sebuah kesempatan bagi para Satgasnya untuk lebih dekat dengan warga masyarakat desa

Budaya Gotong-Royong di Lokasi TMMD Reguler 103 Batang
ISTIMEWA
Budaya Gotong-Royong di Lokasi TMMD Reguler 103 Batang 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - TMMD Reguler ke-103 Kodim 0736/Batang, adalah sebuah kesempatan bagi para Satgasnya untuk lebih dekat dengan warga masyarakat desa sasarannya, Desa Durenombo Kecamatan Subah dalam membantu pembangunan serta mengatasi kesulitan rakyat di wilayahnya.

"Kerubut" dalam istilah sunda berarti keroyokan.

Hari kedua TMMD Reguler Kodim Batang ini, Satgas TMMD bersama warga bahu-membahu menguruk kanan kiri badan jalan yang sudah di aspal.

Warga sangat antusias membantu Satgas, apalagi dalam bekerja Satgas tersebut sering mencandai warga dengan banyolan-banyolannya, sehingga warga merasa gembira dalam bekerja dan tidak takut dengan tentara.

Di sini kemanunggalan TNI-Rakyat akan terjalin lebih kental dan erat.

Membaur tanpa sekat sambil bekerja dalam kegiatan-kegiatan fisik TMMD seperti ini akan terus dilakukan Satgas TMMD Kodim 0736/batang di titik-titik obyek fisik lainnya.

Selama 1 bulan ini, sebelum TMMD Reguler resmi ditutup, karena setelah 1 bulan, para Satgas akan meninggalkan warga sekitar dan berkumpul kembali dengan keluarganya.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved