Jelang Pemilu 2019, Tiga Pilar Kabupaten Boyolali Gelar Apel

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto juga mengapresiasi atas kesolidan ketiga pilar di Boyolali.

Jelang Pemilu 2019, Tiga Pilar Kabupaten Boyolali Gelar Apel
Pemkab Boyolali
Apel tiga pilar di Kabupaten Boyolali. 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Menyongsong gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, berbagai elemen mulai bersinergi agar berjalan lancar dan aman.

Untuk mendukung pesta demokrasi tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro menggelar Apel Tiga Pilar yang dilaksanakan di Balai Sidang Mahesa Kabupaten Boyolali, pada Rabu (17/10/2018).

Dalam agenda tersebut dihadiri Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali M Said Hidayat beserta jajaran Forkopimda Boyolali, Para Kepala Desa/Lurah Se-Kabupaten Boyolali, Organisasi Kemasyarakatan dan perwakilan partai politik peserta Pemilu tahun 2019, tokoh agama serta tokoh masyarakat se-Kabupaten Boyolali.

Baca: Kontingen Kabupaten Boyolali Targetkan 27 Emas di Pekan Olahraga Provinsi Jateng

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan bahwa keberhasilan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 kemarin harus bisa dilanjutkan untuk penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang.

“Oleh karenanya tiga pilar ini diharapkan warga masyarakat untuk bisa memecahkan permasalahan atau persoalan dan problem warga masyarakat,” jelasnya.

Terlebih lagi, sekarang ini mengamanahkan desa untuk menjadi subyek pembangunan, tidak hanya obyek pembangunan saja.

Sehingga ketiga pilar ini bisa menjaring aspirasi warga kemudian meneruskan ke pimpinan atas atau menyelesaikannya sendiri.

“Karena kita sebagai abdi pelayan masyarakat dan kalau kita melayani dengan baik maka masyarakat akan percaya kepada instansi kita, kekuasaan itu ada di tangan rakyat,” terangnya.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto juga mengapresiasi atas kesolidan ketiga pilar di Boyolali dalam suasana yang kondusif, adem, ayem damai sukses dalam Pilkada.

“Dan diharapkan lebih solid lagi kedepannya dan di harapkan semuanya bisa tercipta situasi yang kondusif kembali. Kami sepakat TNI Polri dan ANS Netral, Tidak memberikan fasilitas dinas maupun pribadi, guna kepentingan politik kontestan Pemilu nantinya,” ujarnya. (*)

Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved