Kontingen Kabupaten Boyolali Targetkan 27 Emas di Pekan Olahraga Provinsi Jateng

Kontingen atlet Kabupaten Boyolali akan mengikuti beberapa cabang olahraga (cabor) di Porprov.

Kontingen Kabupaten Boyolali Targetkan 27 Emas di Pekan Olahraga Provinsi Jateng
Pemkab Boyolali
Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat melepas atlet Kabupaten Boyolali yang bakal berlaga di Porprov tahun 2018 di Kota Solo. 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) XV Tahun 2018 secara resmi dalam waktu dekat akan dimulai.

Kontingen atlet Kabupaten Boyolali akan mengikuti beberapa cabang olahraga (cabor) di kegiatan yang dipusatkan di Kota Surakarta ini.

Dijelaskan Ketua Panitia Kontingen Porprov Kabupaten Boyolali, Marsudi bahwa target peroleh medali untuk Kabupaten Boyolai sejumlah 27 medali emas.

Dalam event empat tahunan ini, Kabupaten Boyolali menurunkan 151 atlet dengan 66 official yang akan mengikuti 28 cabor, dan berjuang agar bisa masuk ke dalam peringkat 10 besar.

“Kali ini kita memasang target 27 medali emas. Karena muncul olahraga baru yang punya potensi seperti balap motor dan balap sepeda,” ungkap Marsudi di sela acara Pelepasan Kontingen PORPROV Jateng XV/2018 Kabupaten Boyolali, di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, pada Rabu (17/10/2018).

Baca: KPU Boyolali Ajak Warga Daftar Pemilih Tetap untuk Sukseskan Gerakan Melindungi Hak Pilih

Bahkan, sebelum target ini disampaikan, Kabupaten Boyolali telah berhasil mendapatkan satu medali emas dan satu medali perak pada cabor golf yang sudah dipertandingkan di Semarang beberapa waktu yang lalu.

Didukung dengan kekuatan sejumlah atlet yang mumpuni di Kabupaten Boyolali, pihaknya berharap agar hal tersebut menjadi motivasi sendiri terhadap atlet lain yang akan bertanding pada 19-25 Oktober.

“Cabang unggulan tetap di pencak silat, angkat berat dan binaraga, balap sepeda juga dunggulkan karena satu atlet dapat meraih tiga medali pada beberapa kategori,” terangnya.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M Said Hidayat berpesan dalam sambutannya agar berjuang semaksimal mungkin.

“Tetaplah jaga sportivitas dan tetaplah bersemangat untuk hadir menjadi pemenang. Lahirlah menjadi para pejuang olahraga dan lahir sebagai pemenang pada PORPROV yang akan diikuti,” pesan Wabup Said. (*)

Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved