PS Tira Takluk dari PSIS Semarang, Begini Komentar dari Nil Maizar

Satu gol Bruno Silva sudah cukup menghantarkan PSIS memenangi pertandingan di Bantul.

PS Tira Takluk dari PSIS Semarang, Begini Komentar dari Nil Maizar
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Pelatih PS Tira Nil Maizar saat memberikan keterangan pers usai laga Liga 1 melawan PSIS Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, BANTUL - Pelatih PS Tira, Nil Maizar kecewa dengan hasil yang diraih timnya saat menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-26 Liga 1.

Tim berjuluk The Young Warriors ini harus menyerah dengan skor tipis 1-0, kendati selama 90 menit pertandingan mampu mengendalikan permainan.

Satu gol Bruno Silva sudah cukup menghantarkan PSIS memenangi pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (17/10/2018) tersebut.

"Ini kekalahan yang unlucky. Anak-anak terus berjuang. Kami menang penguasaan bola 70-30 persen dan banyak peluang. Sementara PSIS hanya satu peluang dan gol. Tapi itulah sepak bola," kata Nil Maizar seusai laga.

Baca: PSIS Ditekan Habis-habisan, Jafri Sastra Bocorkan Kunci Kemenangan Atas PS Tira

Ia berharap, timnya segera melupakan kekalahan atas PSIS dan fokus dalam laga selanjutnya menghadapi Perseru Serui.

"Saya mengapresiasi permainan anak-anak walau hasil tidak bagus. Mudah-mudahan nanti melawan Perseru kita bisa meraih hasil positif," kata eks pelatih Timnas Indonesia di AFF 2012 ini.

Terkait strategi bertahan yang diperagakan PSIS, Nil Maizar enggan berkomentar banyak.

"PSIS bermain compact defense menumpuk delapan sampai sepuluh pemain di pertahanan. PSIS memang lebih beruntung saja. Kalau orang sudah menang 1-0 tim dimanapun pasti akan melakukan strategi compact defend," kata Nil Maizar.

Ia berharap skuat asuhannya bisa lebih berkonsentrasi lagi. Apalagi PS Tira masih menyisakan beberapa laga yang harus dimaksimalkan agar terhindar dari zona degradasi.

"Memang perjuangan yang harus kita sikapi ya. Ada sembilan pertandingan lagi. Memang perjuangan yg sangat luar biasa. yang penting konsentrasi kami di pertandingan itu, kami bermain maksimal pd 8 pertandingan itu sehingga hasilnya bagus," pungkasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved