PSIS Ditekan Habis-habisan, Jafri Sastra Bocorkan Kunci Kemenangan Atas PS Tira

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mensyukuri hasil pertandingan 1-0 yang diraih timnya saat menghadapi PS Tira

PSIS Ditekan Habis-habisan, Jafri Sastra Bocorkan Kunci Kemenangan Atas PS Tira
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
PS Tira VS PSIS 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, BANTUL - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mensyukuri kemenangan 1-0 yang diraih timnya saat menghadapi PS Tira dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 26, di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (17/10/2018).

"Tentu kami sangat bersyukur, berterimakasih kepada semua pemain atas apa yang tim pelatih inginkan," kata Jafri Sastra seusai pertandingan.

Jafri menagatakan, kunci kemenangan timnya lantaran berhasil memperagakan permainan dengan tempo lambat. Ia menilai, PS Tira terjebak dalam skema permainan PSIS.

Selain itu, kesabaran juga menjadi kunci kemenangan skuat Mahesa Jenar.

"Alhamdulillah tiga poin kami dapatkan walaupun kondisi anak-anak sangat-sangat lelah sekali. Alhamdulillah kuga PS Tira terjebak dengan permainan kami.

"Kami kemarin sangat takut kalau PS Tira memperagakan permainan cepat satu dua. Tapi tadi mereka ikut memperagakan permainan lambat. Ini kunci kemenangan kami," ucap Jafri.

Ia mengaku, timnya beruntung meraih tiga poin. Sebab, PS tira lebih banyak mendapat peluang. Sementara bagi PSIS, tidak banyak peluang lahir sepanjang pertandingan karena lebih banyak memperagakan strategi bertahan.

"Banyak juga peluang dari PS Tira, tapi sepertinya mereka belum beruntung. Yang beruntung kami, bisa dapat tiga poin. Kami sangat bersyukur sekali," paparnya.

Adapun dalam laga kontra PS Tira, Jafri mengakui, tingkat kelelahan tinggi membuat penampilan para pemain terlihat kaku. Namun, motivasi lebih serta keinginan untuk menang membuat para pemain tampil habis-habisan sepanjang pertandingan.

"Meski beberapa pemain blank di lapangan, namun tetap berkosentrasi penuh dan bertanggung jawab pada posisi mereka. Ini yang saya beri apresiasi setinggi-tingginya untuk pemain," kata mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Sementara itu, striker PSIS, Aldaier Makatindu berharap, tren positif yang diraih skuat Mahesa Jenar sejauh ini bisa terus berlanjut.

"Puji Tuhan untuk hasil ini, semoga kedepannya kita bisa meraih hasil positif lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya," kata pemain asal Manado, Sulawesi Utara ini.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved