Catat Cleansheet di Dua Laga Terakhir PSIS Semarang, Kiper Jandia Eka Putra Ungkap Rahasianya

Penjaga gawang PSIS Semarang, Jandia Eka Putra menunjukkan penampilan ciamik dalam dua laga beruntun

Catat Cleansheet di Dua Laga Terakhir PSIS Semarang, Kiper Jandia Eka Putra Ungkap Rahasianya
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Jandia Eka Putra 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penjaga gawang PSIS Semarang, Jandia Eka Putra menunjukkan penampilan ciamik dalam dua laga beruntun.

Penjaga gawang asal Padang, Sumatera Barat ini tampil gemilang dengan melakukan clean sheet dalam dua pertandingan terakhir saat PSIS melawan Barito Putera dan PS Tira.

Dalam dua pertandingan tersebut, secara penguasaan bola dan peluang PSIS boleh dikatakan tidak lebih baik dari lawannya. Terbukti melalui serangan demi serangan ke gawang PSIS.

Kendati demikian, PSIS lebih beruntung. Sebab mampu meraih hasil maksimal di dua laga itu.

Di laga terakhir kontra PS Tira, penampilan Jandia layak mendapat pujian. Sebab, sepanjang laga setidaknya ia melakukan lebih dari enam penyelamatan krusial sehingga gawang PSIS tetap aman.

Seusai laga kontra PS Tira, Rabu (17/10) kemarin, Jandia menyebut, kunci penampilan apik yang ia tunjukkan dengan fokus berlatih dibawah arahan pelatih kiper PSIS asal Australia, Andy Petterson.

"Kuncinya sebetulnya normal, di setiap latihan kita selalu latihan sungguh-sungguh. Kita berusa lebih baik setiap latihan. Hari ke hari harus lebih baik disetiap latihan," kata Jandia.

Ia menambahkan, clean sheet yang berhasil ia lakukan dalam dua laga beruntun ia persembahkan untuk keluarga dan masyarakat Kota Semarang.

"Clean sheet pertama saya mau terimakasih untuk Allah dan keluarga. Yang jelas kemenangan ini kemenangan kita semua, tidak hanya kami sebagai pemain dan tim tapi juga masyarakat Semarang," pungkasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved