TMMD Batang

Jalan Beraspal Sudah Jadi, Peternak Alas Roban Tak Kesulitan Lagi

"Kulo bingah lan ngucapaken matur nuwun damel Pak TNI." (Saya senang dan mengucapkan terima kasih kepada TNI – red)

Jalan Beraspal Sudah Jadi, Peternak Alas Roban Tak Kesulitan Lagi
Istimewa
Jalan Beraspal Sudah Jadi, Peternak Alas Roban Tak Kesulitan Lagi 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG – Pengaspalan jalan pembuka keterisoliran antar dusun di Desa Durenombo Kecamatan Subah sepanjang 2,3 kilometer selebar 3 meter, kini mulai dirasakan oleh banyak warga objek TMMD Reguler maupun tetangga desa di wilayah Kecamatan Subah.

Salah satunya adalah Surip Samani (45) petani Rt. 01 Rw. 04 Durensari Desa Durenombo, pemilik ternak kambing yang biasa menggunakan motor untuk mengangkut rumput dimana kesehariannya melewati jalan baru yang dibangun TNI tersebut.

Menurutnya, selama ini karena jalanan rusak dan berbatu, dia harus rela berjalan kaki mencari pakan ternaknya, sehingga memakan waktu yang cukup lama dan menguras tenaga. 

"Kulo bingah lan ngucapaken matur nuwun damel Pak TNI (Saya senang dan mengucapkan terima kasih kepada TNI – red)," ujarnya sambal berterima kasih setelah ditolong oleh Serka Aan Setyawan, Ketua Tim Penerangan Kodim 0713 Batang, karena ban motornya terjebak bebatuan Makadam di bawah lokasi dekat pohon jati tua Pandawa Lima yang disakralkan penduduk setempat.

Kini jalan TMMD Reguler 103 Batang, sudah membawa berkah bagi para pencari rumput termasuk Surip, walaupun masih sedang dalam tahap pengerasan jalan sebelum disiram “ter”, belum lagi harga tanah pasti akan mengalami kenaikan terutama di tepian jalan. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved