Buka Bintek Penilai Angka Kredit, Wali Kota Salatiga Berpesan Supaya Peserta Jadi Profesional

Total ada sekitar 30 peserta baik itu yang tergabung dalam Tim PAK maupun tim teknis se-Kota Salatiga.

Buka Bintek Penilai Angka Kredit, Wali Kota Salatiga Berpesan Supaya Peserta Jadi Profesional
Istimewa
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat membuka Bintek Tim PAK Kota Salatiga Tahun 2018 di Ruang Multimedia SMP Negeri 2 Salatiga, Selasa (23/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dalam pengolahan angka kredit, dibutuhkan pemahaman yang sama agar dalam pelaksanaannya dapat baik dan tepat secara administrasi.

Hal itu disampaikan Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat membuka Bimbingan Teknis Tim Penilai Angka Kredit (PAK) Kota Salatiga Tahun 2018.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (23/10/2018) petang, kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Multimedia SMP Negeri 2 Jalan RA Kartini Nomor 26 Kota Salatiga.

"Kami harap bintek ini bisa digunakan untuk menyamakan persepsi. Dimana tujuannya adalah untuk dapat meningkatkan angka kredit dan pada akhirnya juga guna peningkatan kapasitas diri di tiap tim penilai," ucap Yuliyanto.

Baca: Tren Kekerasan Anak di Salatiga Menurun Tahun Ini, Namun Satuti Enggan Berbangga

Menurut Yuliyanto, dengana adanya pemahaman yang baik dalam penyusunan penilaian angka kredit, bakal memberikan pengaruh baik pula bagi setiap personal yang membuatnya. Karenanya perlu diasah terus keterampilan itu.

"Sehingga kemampuan di setiap individu dalam membuat PAK dari masa ke masa menjadi semakin baik lagi. Itu yang kami harapkan. Karena itu, bintek ini sekali lagi sangat penting diadakan. Dan tolong dapat diikuti secara serius," pintanya.

Yuliyanto dalam sambutannya juga meminta seluruh peserta tak pernah berhenti belajar demi meningkatkan angka kredit.

Sebab, pendidikan merupakan hal penting sehingga mutu pendidikan juga bisa meningkat dengan berbagai kegiatan teknis.

"Bintek yang baik akan meningkatkan profesionalisme dalam penyusunannya. Hal ini tak terlepas dari adanya partisipasi aktif dari seluruh peserta, para guru yang dipercaya untuk mengikuti bintek ini. Karena itu, manfaatkan kesempatan ini secara baik pula," tandasnya.

Berkait hal itu, bintek digelar selama dua hari atau Selasa (23/10/2018) dan Rabu (24/10/2018).

Total ada sekitar 30 peserta baik itu yang tergabung dalam Tim PAK maupun tim teknis se-Kota Salatiga.

Beberapa narasumber yang dihadirkan dalam acara selama dua hari itu di antaranya dari Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Tengah, serta Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran Kabupaten Semarang. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved