Sosialisasikan Germas, Dinkes Jateng Imbau Masyarakat Sadar Berperilaku Sehat

Dinas Kesehatan Provinsi Jateng melakukan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di 35 Kota/ Kabupaten se-Jawa Tengah

Sosialisasikan Germas, Dinkes Jateng Imbau Masyarakat Sadar Berperilaku Sehat
Tribunjateng.com/Bare Kingkin Kinamu
Suasana kampanye Germas di SMK 1 PGRI Kendal, Selasa (23/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Dinas Kesehatan Provinsi Jateng melakukan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di 35 Kota/ Kabupaten se-Jawa Tengah.

Kali ini, sejumlah organisasi masyarakat dan perwakilan dari OPD di Kabupaten Kendal mengikuti kampanye Germas di aula SMK 1 PGRI, Selasa (23/10/2018).

Dalam kesempatan itu, staf Promosi Kesehatan (Promkes) Dinkes Jateng Siti Nurngaini, S.Km, M.Kes mengemukakan terkait proses sosialiasi Dinkes Jateng hingga pentingnya kesadaran untuk hidup sehat.

"Dinkes Jateng gencar menyuarakan Germas selain bertemu langsung dengan warga juga melalui media baik televisi, online, maupun radio," jelas Siti Nurngaini.

Dalam kesempatan kampanye ini, hadir perwakilan dari OPD dari Kabupaten Kendal, para organisasi kemasyarakatan baik dari Fatayat NU, aisyah, dan lainnya, serta Promkes se-Kab Kendal.

"Kegiatan Germas ini merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya penyakit," imbuh Aini.

Nara sumber dalam kampanye ini yakni Kabag Kesmas Dinkes Jateng M. Nur Sidik, Kesra Sekda Kendal Tatiek, dan dari Dinkes Jateng Siti Nurngaini.

"Ini mengenai perilaku, masyarakat kita harus diedukasi sejak dini untuk melakukan kebiasaan yang dibutuhkan alih-alin yang diinginkan namun memiliki dampak yang buruk untuk kesehatan baik jangka pendek maupun panjang," jelas Siti Nurngaini.

Para peserta tampak antusias mengikuti rangkaian kampanye ini.

Halaman
12
Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved