Boyolali Selesaikan Bimtek Gerakan 100 Smart City

Program ini dirasa tepat dan sejalan dengan kebijakan smart city di Kabupaten Boyolali dan akhirnya dipilih untuk mengikuti program tersebut

Boyolali Selesaikan Bimtek Gerakan 100 Smart City
Istimewa
Bimtek tersebut berlangsung dengan empat tahap, dimana Selasa (23/10/2018) ini, Pemkab Boyolali telah selesai melalui tahap IV atau tahap terakhir di Hotel Megaland Solo. 

TRIBUNJATENG.COM, SURAKARTA – Beberapa bulan yang lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mengikuti program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalm Gerakan 100 Smart City.

Program ini dirasa tepat dan sejalan dengan kebijakan smart city di Kabupaten Boyolali dan akhirnya dipilih untuk mengikuti program tersebut.

Sebagai wujud untuk memastikan pelaksanaan Gerakan 100 Smart City di Kabupaten Boyolali, Kemenkominfo dan Pemkab Boyolali melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Master Plan Smart City.

Bimtek tersebut berlangsung dengan empat tahap, dimana Selasa (23/10) ini, Pemkab Boyolali telah selesai melalui tahap IV atau tahap terakhir di Hotel Megaland Solo.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M Said Hidayat yang resmi menutup Bimtek tahap akhir ini mengatakan bahwa Smart City di Boyolali akan tetap menjaga nilai budaya dan tradisi beriringan dengan kemajuan teknologi yang berkembang.

“Karena Smart City bukan hanya memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada, akan tetapi menjaga nilai nilai tradisi lokal, nilai nilai kebudayaan, atau unsur kehidupan bermasyarakat ini bagian ketika real Boyolali Smart City kita wujudkan,” jelas Wabup Said.

Sebagai output dari Bimtek tersebut, Pemkab Boyolali telah memiliki Master Plan Smart City Boyolali yang akan menjadi dasar dalam pelaksanaan dan mampu mewujudkan kebijakan smart city di Boyolali dengan lebih baik.

“Mulai tahapan ini menjadi pijakan kita untuk melangkah ke depan, jauh lebih baik, jauh lebih tertata dan totalitas. Menjadi satu dorongan penting untuk kita wujudkan kesejahteraan masyarakat Boyolali,” ujar Wabup Said.

Tim Pembimbing Smart City dari Kemenkominfo, Marsudi Wahyu Kisworo mengungkapkan dengan kemudahan teknologi yang ada, dapat dijadikan kemudahan untuk memulai langkah dan menyusun program yang lebih baik ke depan.

“Boyolali punya komitmen yang luar biasa untuk memajukan masyarakat Boyolali. Kalau Boyolali maju maka rakyatnya sejahtera. Mudah mudahan Boyolali akan menjadi juara,” jelasnya.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved